Alienware 17

Laptop Gahar Alienware 17 (2016) Hadir Untuk Hardcore Gamers

10

Alienware 17 versi tahun 2016 adalah gaming laptop yang bukan main-main. Seperti kebanyakan gaming laptop yang beredar di pasaran, Alienware 17 (2016) merupakan laptop dengan bobot yang berat, hampir mencapai 4 kg serta mengusung desain yang bukan selera setiap orang. Pun demikian, tenaga yang dibenamkan di dalamnya membuat laptop ini menjadi salah satu gaming laptop terbaik di pasaran.

Alienware merupakan perusahaan perangkat keras komputer asal Amerika Serikat dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Dell, Inc. Alienware didirikan pada tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez dan Alex Aguila. Kantor pusat dan operasi perusahaan terletak di hammock, Miami-Dade County, Florida. Melalui perangkat barunya ini, Alienware menawarkan gaming laptop yang patut diacungi jempol.

Alienware 17 (2016) menawarkan trackpad yang bercahaya yang merupakan bagian dari sistem pencahayaan AlienFX. Sistem ini memungkinkan Anda memilih warna-warna berbeda untuk setiap elemennya. Dengan bobot 3,87 Kg dan ketebalan 33mm, Alienware 17 (2016) memang lebih bisa dianggap sebagai PC Desktop. Perangkat ini sendiri menawarkan jajaran konektivitas yang mendukung kinerjanya sebagai perangkat untuk bermain game yang tangguh. Sebut saha USB 3.0, USB-C/Thunderbolt, sebuah HDMI port, Ethernet port, dan slot untuk kartu SD.

Alienware 17

Hal utama yang membedakan Alienware 17 (2016) dengan versi tahun-tahun sebelumnya terletak pada layar 4K berukuran 17,3 inci yang dimilikinya. Pun begitu, perangkat ini tidak memungkinkan Anda bermain game dalam balutan 4K, melainkan Full HD. Guna mendukung spesifikasinya ini, prosesor grafis yang ditawarkannya adalah NVIDIA GeForce GTX 970M atau 980M dengan memori GDDR5 hingga 4GB.

GeForce GTX 980M adalah GPU notebook tercepat yang pernah dirilis dan menawarkan kinerja 40% lebih cepat dari pendahulunya, yakni GeForce GTX 880M. Sedangkan GeForce GTX 970M adalah varian yang lebih rendah dari GeForce GTX 980M yang menawarkan kinerja yang tinggi dengan efisiensi energi yang lebih baik dari pendahulunya. Nvidia juga mangatakan bahwa GeForce GTX 980M mampu memainkan game-game berat seperti GRID 2, Tomb Raider, dan League of Legends tanpa masalah.

Kelebihan generasi Maxwell ini adalah konsumsi daya yang efisien dan hadirnya teknologi UVM (Unified Virtual Memory). Teknologi UVM besutan Nvidia yang disuntikkan pada Maxwell ini memiliki fungsi yang serupa dengan teknologi hUMA pada AMD APU Kaveri, yakni memungkinkan CPU (prosesor) dan GPU (kartu grafis) mengakses dan berbagi memori yang sama untuk memangkas bottleneck dan meningkatkan kinerja komputasi.

Sementara itu, prosesornya membenamkan Intel Core i7-6700HQ Quad-Core dan RAM 8GB. Versi yang lebih tinggi memiliki RAM hingga 16GB dengan ruang penyimpanan hard drive 1Tb dan SSD 512GB. Saat dipasangkan dengan Alienware Graphics Amplifier, Anda bisa mengubah Alienware 17 (2016) yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 sebagai PC Desktop yang tangguh untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik di rumah Anda. Alienware 17 (2016) akan secara otomatis masuk ke dalam sistem overclock dan memonitor suhu internal untuk menjaga sistem agar tetap berjalan




Leave a Reply

Your email address will not be published.