Kamera Tiny1

Langit adalah Batasnya, Kamera Tiny1 Bantu Anda Memotret Bulan

67

Kamera Tiny1 merupakan produk fotografi yang diproduksi oleh TinyMOS dengan memproklamirkan diri sebagai kamera astronomi terkecil di dunia. Kamera ini menggunakan teknologi pengurang noise yang  memungkinkan penggunanya memotret jauh lebih baik di ruangan yang kurang pencahayaan. Lebih jauh lagi, peta Augmented Reality (AR) miliknya yang terpatri di permukaan viewfinder membantu penggunanya mengidentifikasi bintang dan planet ketika mengambil gambar.

TinyMOS mengklaim fitur tersebut bisa menuntun penggunanya membidik gambar dengan jauh lebih baik. Selain itu, pemakaiannya yang mudah pun membuat kamera ini bisa digunakan seolah kamera DSLR biasa tetapi dengan kemampuan fotografi astronomi.

Kamera Tiny1

Foto bulan di Singapura ini diambil dengan menggunakan kamera Tiny1

Kamera Tiny1 bisa juga merekam video HD 2,5K serta membuat video time-lapses langit malam dengan sensor 4 MP. Kamera ini membenamkan sistem lensa CS-mount sehingga bisa dikombinasikan dengan hampir sebagaian besar lensa atau teleskop di pasaran. Sebagai kamera, Tiny1 pun mampu dioperasikan di siang hari serta memiliki Wi-Fi buit-in yang memungkinkan penggunanya membagikan foto ke jejaring sosial mereka.

Kamera Tiny1

Untuk saat ini, Tiny1 tersedia di situs Indiegogo secara pre-order dengan banderol harga $399 atau sekitar Rp 5 juta. Jika Anda ingin segera merasakan kemampuannya, Anda harus menunggu hingga tahun depan karena perangkat keras kamera Tiny1 sendiri masih berada pada tahap finalisasi. Demo aplikasi milik kamera Tiny1 sendiri telah tersedia di Google Play yang menampilkan sejumlah fitur AR milik kamera ini.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.