Lady Gaga dan Intel

Lady Gaga dan Intel Kampanyekan Anti-Kekerasan Online

123

Melalui organisasi sosial miliknya, Born This Way Fondation, Lady Gaga dan Intel serta Vox Media, dan Re/code menginisiasikan kampanye bernama Hack Harrasment.

Lady Gaga dan Intel menjalin kerjasama untuk memerangi kekerasan di dunia maya atau online harrasment. Melalui organisasi sosial miliknya, Born This Way Fondation, Lady Gaga, Intel, Vox Media, dan Re/code menginisiasikan kampanye bernama Hack Harrasment ini saat ajang Intel di CES kemarin. Kampanye ini sendiri merupakan respon terhadap fenomena Gamergate di mana kaum Hawa menjadi target di dalam industri game online sebagai objek kekerasan.

Lady Gaga dan Intel

Kampanye besutan Lady Gaga dan Intel ini akan memulai kampanyenya dengan rangkaian “hackathons” yang memusatkan perhatian pada penerapan teknologi tinggi anti kekerasan online (daring). CEO Intel, Brian Krzanich, mengungkapkan kalau kekerasan daring sudah menjadi permasalahan yang menyebar dan berimbas pada kehidupan di dunia nyata. “Kita harus ingat kalau di balik setiap perangkat, permainan, sensor, atau jaringan, ada manusia nyata dengan perasaan dan kebutuhan dari rasa aman.” katanya.

Cynthia Germanotta, ibu kandung Lady Gaga sekaligus co-founder dan presiden Born This Way Fondation, juga menggaungkan isu kalau anak muda lebih sering menghabiskan waktu di dunia maya sehingga masalah kekerasan daring menjadi jauh lebih penting untuk diselesaikan.

Selain mengusung kampanye anti-kekerasan daring, Lady Gaga dan Intel juga bekerja sama untuk penampilan sang Mother Monster dalam ajang Grammy Awards 2016 mendatang. Menurut penyanyi berdarah Italia tersebut, penampilannya yang didukung Intel akan “revolusioner”. Penampilannya di ajang musik bergengse sejagat raya itu akan berbaur dengan teknologi tinggi kemasan Intel. Well, she’s born that way. Kita tunggu saja.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.