Konten Netflix Kini Bisa Diunduh Dan Ditonton Offline

178

GadgetPlus.ID — Netflix adalah salah satu layanan streaming video paling populer di dunia. Hingga beberapa waktu lalu, pengguna hanya bisa menyaksikan konten-konten medianya secara online atau membeli DVD-nya. Kini, Netflix memutuskan untuk mengubah kebijakan tersebut.

Seperti dikutip dari Business Insider, perusahaan penyedia layanan streaming video tersebut mengumumkan bahwa mulai Rabu, 30 November 2016, pengguna akan bisa mengunduh konten untuk kemudian ditonton secara offline. Salah satu kompetitor terbesar Netflix, Amazon Video, sudah sejak lama memberlakukan opsi ini pada layanannya.

Opsi pemutaran video secara offline ini sangat dinanti-nanti oleh para pengguna Netflix. Itu mungkin menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan yang berbasis di Scotts Valley, California tersebut pada akhirnya mengakomodasi keinginan para pelanggannya. Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Netflix enggan memberi izin kepada pengguna untuk mengunduh dan menyaksikan konten secara offline. Untungnya, Netflix mengalah dan memutuskan untuk mengikuti arus.

01

Akan tetapi, tidak semua video Netflix bisa diunduh. Menurut sumber yang sama, Netflix membatasi konten-konten yang bisa diunduh, termasuk acara-acara Netflix orisinal dan sejumlah film dari pihak ketiga, beserta beberapa dokumenter. Meskipun demikian, kelak daftar konten yang bisa diunduh akan terus bertambah.

Opsi pengunduhan ini bisa difungsikan pada perangkat iOS dan Android, namun Anda harus memastikan aplikasi yang digunakan sudah versi terbaru yang mulai tersedia pada Rabu, 30 November 2016. Proses mengunduh videonya sendiri cukup mudah. Anda cukup men-tap tombol Download yang ada di sebelah film dan acara TV.

Dengan tersedianya opsi ini, Anda tidak perlu begadang hanya untuk menyaksikan acara-acara TV tertentu. Cukup unduh konten, dan Anda bisa menyaksikannya keesokan hari.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.