Kobo Aura One

Kobo Rilis E-Reader dengan Layar Terbesar

105
Anda suka baca? Berarti, perangkat terbaru keluaran Kobo ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan karena menghadirkan layar yang lebih besar dari e-reader kebanyakan.

Kobo Aura One saat ini bisa dikatakan sebagai perangkat e-reader dengan layar terbesar yang ada. Jauh meninggalkan para pesaingnya yang rata-rata menawarkan layar 6 inci, Aura One juga memberikan desain anti-air dan akses ke toko Kobo untuk mendapatkan lebih dari lima juta judul yang ada.

Meskipun sudah ditingkatkan dari segi ukuran, namun kerapatan pikselnya masih 300 piksel atau sama seperti Kindle Paperwhite, Voyage, dan Oasis serta lebih besar dari Kindle Aura H20. Terdapat ComfortLightPro, yaitu teknologi pencahayaan depan RGB terbaru yang menampilkan fitur mengikuti hari berupa meniru perubahan natural cahaya matahari dan membantu Anda tidur lebih baik saat malam tiba.

“Dimulai dari warna biru di pagi hari dan mengikuti hari, warnanya akan berubah menjadi kuning, oranye, dan merah saat Anda akan tidur,” ungkap Michael Tamblyn, CEO Kobo. Teknologi ini sendiri sudah digunakan oleh iOS 9.3 dengan fitur Apple’s Night Shift untuk iPhone dan iPad.

Kobo Aura One juga menyertakan storage sebesar 8GB, daya tahan baterai selama sebulan, konektivitas Wi-Fi, dan pola baru untuk mengunduh e-book dari perpustakaan lokal jika mendukung layanan bernama OverDrive. Aura One kabarnya akan dirilis pada 6 September di Inggris dan Amerika dengan harga $249,99.

Kobo juga merilis Aura edisi kedua yang menyertakan layar 6 inci dengan 212ppi, daya tahan betari dua bulan, dan memori 4GB. Dibanderol dengan harga $119,99, perangkat ini akan rilis bersamaan dengan “kakaknya”.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.