Smartfren

Kini Semua Perangkat Bisa Menikmati VoLTE dari Smartfren

167

VoLTE, merupakan langkah baru dalam berkomunikasi yang memanfaatkan jaringan LTE, yang diperkenalkan oleh Smartfren. Sejauh ini, layanan tersebut hanya mampu dilakukan oleh para pengguna Andromax R2 dan E2. Namun, dengan sebuah aplikasi bernama Smart VoLTE, kini seluruh pelanggan Smartfren dengan perangkat yang telah band 5 atau 40 sudah bisa menikmati layanan tersebut.

Bertempat di Jakarta, Jumat (15/5), Smartfren memperkenalkan Smart VoLTE kepada Gadget+. Aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store tersebut diakui mampu menjadi landasan bagi pengguna perangkat selain Andromax untuk bisa melakukan panggilan suara atau video, melalui jaringan LTE milik Smartfren.

Smartfren

Derrick Surya, VP Head of Brand and Marketing Communication Smartfren mengakui Smart VoLTE sebagai langkah mudah para pelanggan Smartfren untuk menikmati layanan VoLTE

“Sebelumnya, penggunaan Voice via LTE hanya terbatas bagi para pemilik Andromax R2 dan E2 saja, sehingga kami berpikir untuk melahirkan cara baru bagi pengguna perangkat 4G lain, yang juga menjadi pelanggan Smartfren untuk dapat menikmati layanan panggilan yang super cepat tersebut,” buka Derrick Surya, VP Head of Brand and Marketing Communication Smartfren.

Bagi Anda yang ingin mencicipi layanan VoLTE dari Smartfren, tidak hanya diwajibkan memiliki perangkat 4G saja, namun juga perangkat tersebut harus telah di dukung oleh kemampuan band 5 atau 40. “Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pastinya harus menggunakan kartu SIM Smartfren VoLTE. Namun, tidak hanya perangkat 4G saja yang menjadi syarat penggunaannya. Perangkat juga harus di dukung oleh kemampuan penangkapan band 5 atau 40. Kalau ingin sempurna, harus kedua band mampu ditangkap oleh perangkat,” kata Ario Jumanto, Head of Smartphone Product Development Smartfren.

Jika telah memenuhi persyaratan tersebut, maka Anda sudah dapat menggunakan VoLTE, yang diakui sebagai langkah komunikasi baru, dengan kualitas suara HD, video call stabil, mudah berpindah dari voice ke video atau sebaliknya, dan tidak akan memutuskan aktifitas download saat terdapat panggilan. “Pastikan pula Anda berada mendapat jaringan 4G LTE milik Smartfren, sehingga, kualitas suara HD dan fitur-fitur lain dari VoLTE bisa dirasakan oleh penggunanya,” terang Ario.

Walau berjenis OTT, namun Smart VoLTE diakui sebagai aplikasi khusus, karena memanfaatkan jaringan IMS (Integrated Multimedia Switch), yang berarti jaringan dari aplikasi tersebut tidak bercampur dengan barrier.

Ketika kami tanya mengenai posisi Andromax R2 dan E2 sebagai perangkat VoLTE, setelah hadirnya aplikasi tersebut, Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren menjawab, “Andromax merupakan perangkat yang selalu hadir dengan perkembangan, namun VoLTE adalah langkah baru dalam melakukan komunikasi. Dengan Smart VoLTE, kami ingin seluruh pelanggan Smartfren dapat menikmati layanan VoLTE, walau tak memiliki perangkat Andromax.”

Disaat yang bersamaan, Smartfren juga menunjukan, jika VoLTE mereka telah mampu dilakukan di atau ke luar negeri. Namun, untuk saat ini hanya terbatas di Korea Selatan, berkat kerjasama yang dijalinnya dengan LG Uplus.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.