Kini, Baterai Action-Cam Bisa Diisi Ulang oleh Matahari

11

Dengan maraknya kehadiran action-cam, para atlet olahraga ekstrim, traveler, ataupun mereka yang senang melakukan olahraga outdoor dapat merekam atau memotret kegiatan mereka tanpa khawatir smartphone akan rusak, terbanting, atau terkena cipratan air. Namun, salah satu hambatan dengan action-cam adalah Anda kerap kali kesulitan jika baterai habis. Bayangkan saat Anda sedang mendaki tebing atau mengendarai mountain cross bike dan saat itulah baterai habis sehingga harus mencari stop kontak untuk melakukan isi ulang tenaga? Tentu menyebalkan bukan.

Namun, masalah tersebut kini sudah ada solusinya melalui Activeon Solar X, sebuah kamera yang menggunakan tenaga matahari untuk mengisi ulang tenaganya. Sangat berguna untuk Anda yang tidak hanya sekadar ber-skateboard di luar rumah, tetapi jauh hingga ke tengah hutan atau pegunungan. Activeon Solar X hadir dengan sebuah kotak kecil yang disebut X Station.

Anda cukup memutar panel yang terdapat di samping hingga menghadap ke langit, masukkan Solar X, dan dalam 30 menit teknologi Burst Speed Charging akan mengisi hingga baterai memiliki daya 80%. Butuh tambahan 30 menit lagi jika Anda ingin baterai terisi penuh. Kamera ini memiliki dua jam tenaga baterai dan bisa mendapatkan tambahan empat jam dari X Station.

Activeon Solar X menggunakan kamera 4K UHD 2 dengan layar sentuh berukuran dua inci, dukungan Wi-Fi untuk memindahkan konten ke iOS atau perangkat Android, sensor video CMOS 16 megapiksel, tujuh elemen F/2.4 lensa bright glass berpresisi tinggi yang memberikan empat level sudut pandang yang berbeda, dan menu antarmuka yang memungkinkan pengguna berpindah antara video dan mode foto, serta output micro HDMI. Sebagai kamera digital, Solar X dapat mengambil gambar 16MP dengan enam gambar per detiknya.

Tertarik? Sepertinya, Anda masih harus bersabar karena perangkat ini baru akan dirilis pada Maret mendatang dengan harga $450 atau sekitar Rp6.242.000.




Leave a Reply

Your email address will not be published.