Kini Anda Dapat Menciptakan Emoji Selfie Pribadi Melalui Aplikasi Google

326

Gboard memudahkan Anda mengekspresikan diri melampaui kata-kata dalam percakapan dengan akses mudah ke GIF, stiker, dan banyak lagi. Sekarang, Google menambahkan opsi baru yang memungkinkan Anda membuat stiker khusus dari kemiripan Anda sendiri.

Dengan alat seperti Apple Memoji dan Snapchat’s Bitmoji, Anda dapat membuat versi animasi sendiri di ponsel Anda. Google membuat proses itu lebih mudah pada ekstensi papan ketik iOS dan Android-nya, Gboard, dengan tambahan “Minis.” Fitur ini memungkinkan Anda mengonversi foto-foto narsis menjadi stiker yang didasarkan pada kemiripan Anda.

Sesuai dengan Engadget, fitur ini menggunakan kombinasi pembelajaran mesin, jaringan syaraf dan ilustrasi seni untuk memunculkan representasi terbaik dari Anda, dengan mempertimbangkan berbagai karakteristik seperti warna kulit Anda, warna rambut dan gaya, warna mata, bentuk wajah dan rambut wajah. Paket stiker ini menciptakan 100 gaya stiker berdasarkan avatar pribadi Anda dengan mode “Bold” atau “Sweet”.

 

Anda dapat menyesuaikan stiker ini lebih jauh dengan mengubah bentuk wajah atau gaya rambut, atau menambahkan topi, di antara banyak opsi lainnya. Setelah siap, mereka akan duduk sebagai jalan pintas di bagian stiker Gboard, siap untuk dikirim ke teman-teman dan sanak keluarga.

Google awalnya merilis Mini tahun lalu sebagai “stiker selfie” untuk aplikasi obrolan Allo. Perusahaan teknologi raksasa ini tampaknya mendistribusikan fitur Allo ke produk lainnya sekarang, setelah aplikasi tersebut dihapus secara bertahap.