Keunggulan Kamera Ganda Huawei P9

51

Gold overlay P9 Small

Huawei P9 hadir dengan teknologi dual lensa paling revolusioner di industri smartphone

Pada awal Desember, Huawei secara resmi meluncurkan smartphone andalan terbarunya di Indonesia. Sang pemenang penghargaan, Huawei P9, yang memiliki sistem lensa kamera ganda revolusioner, sebuah produk hasil dari kemitraan strategis antara Huawei dengan Leica, merek nomor satu di industri imaging. Saat ini, teknologi lensa ganda menjadi semakin dikenal dan lazim di kalangan pemain-pemain besar di industri teknologi konsumen.

Di masa lalu, sistem kamera ganda diperuntukan mengambil foto 3D (3 Dimensi) atau trik untuk mengubah fokus. Namun, Huawei mengambil pendekatan yang berbeda, yaitu menetapkan standar baru dengan menghasilkan foto yang berkualitas lebih tinggi. Inovasi ini menawarkan pengalaman fotografi yang lebih bagi pengguna untuk mendapatkan gambar mengagumkan dengan kualitas kamera profesional pada ponsel mereka.

Lensa kamera ganda Leica tidak hanya untuk mempercantik penampilan dari Huawei P9, namun memiliki keunggulan yang memukau penggunanya. Masing-masing lensa memiliki sensor 12 megapixel yang diatur dengan aperture f.2.2 dan dirancang untuk menangkap foto serinci mungkin dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Kamera ganda Huawei P9 dapat melakukan dua hal yang berbeda; satu diantaranya memiliki sensor RGB tradisional untuk mengambil foto berwarna; sementara yang lain memiliki sensor foto monokrom untuk mengambil foto hitam-putih. Dengan kedua sensor tersebut, Huawei P9 memiliki informasi yang lebih banyak ketika memproses gambar yang diambil.

mon

Ketika pengguna mengambil foto, sensor monokrom mengukur gambar dengan cahaya yang mengenai sensor melalui benda-benda berbeda yang terdapat dalam gambar tersebut. Menggunakan semua informasi yang didapat, sistem akan menambahkan warna ke gambar dari sensor RGB pada lensa lainnya. Menggunakan kamera warna dan monokrom secara bersamaan dapat membantu menghasilkan gambar yang superior dengan hitam pekat dan warna yang hidup dibandingkan pengaturan satu sensor yang konvensional. Selanjutnya, informasi gambar dari kedua sensor akan membuat kamera Huawei P9 100% lebih sensitif terhadap cahaya yang memungkinkan kamera mendapatkan 270% cahaya lebih banyak. Dengan kamera ganda, membuat kamera memiliki persepsi yang lebih baik dalam hal kedalaman obyek, sehingga memberikan jangkauan fokus yang lebih luas.

Kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur bukaan diafragma secara manual, yang dapat mensimulasikan titik fokus yang terlihat pada hasil tajam dengan latar belakang blur yang indah, seperti efek ‘bokeh’ yang merupakan fitur dari berbagai foto profesional. Pengguna dapat kembali ke gambar yang telah diambil dalam mode ini dan Press release menyesuaikan fokus untuk menambah atau mengurangi blur pada satu titik melalui pilihan editing gambar dalam galeri.

bsh

bsh

Selain itu, terdapat pula pengaturan manual yang memberikan kontrol penuh atas ISO dan shutter speed. Dengan menggunakan pengaturan manual, pengguna dapat mengatur hasil foto yang diinginkannya seperti layaknya kamera profesional.

“Huawei berkomitmen untuk selalu memproduksi perangkat yang paling inovatif, dilengkapi dengan teknologi terbaru, untuk memperkaya kehidupan konsumen kami. Dengan Huawei P9 Dual Lens, pengguna dapat melepaskan sisi artistik mereka untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi,” kata Henry Hsu, COO dari Huawei Consumer Group of South Pacific Region.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.