Kemenkominfo dan ATSI Mendukung OTT Karya Tanah Air

97

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh lndonesia (ATSI) dan Indosat Ooredoo memberikan dukungan kepada OTT hasil karya putra-putri Indonesia untuk go internasional. Saat ini telah terpilih tiga OTT yang akan mendapatkan dukungan, yaitu Qlue, Catfiz, dan Sebangsa. Langkah itu merupakan komitmen pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan OTT nasional.

“Saya berharap ketiga OTT nasional ini mampu menjadi katalisator bagi pengembangan industri kreatif yang berbasis pada teknologi digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, dalam rilis Jumat (18/3).

Terkait bentuk riil pembinaan dan dukungan yang akan diberikan kepada ketiga OTT, Ketua ATSI, Alexander Rusli menyebut, pihaknya akan memberikan dukungan promosi layanan melalui jaringan milik operator, diantaranya pengiriman SMS Broadcast, pencantuman logo, link, dan banner.

Menurut Alex, bentuk pembinaan ini akan dikaji secara berkala, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi para OTT binaan. “Sebagai langkah awal, dukungan ini kami berikan kepada 3 OTT terpilih dan melibatkan 6 anggota ATSI, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Hutchison Tri Indonesia, Smartfren dan Telkom. Kami terbuka dengan OTT nasional lainnya serta dengan melibatkan anggota ATSI lainnya,” ujar Alex.

Diungkapan juga bahwa, ATSI juga telah berkomitmen akan memberikan dukungan yang sepadan kepada ketiga OTT agar mereka bisa lebih memasyarakat di Indonesia dan bahkan mengglobal.

Di mana semua anggota asosiasi sudah sepakat untuk itu, hal tersebut dikarenakan atas kesadaran bahwa program ini merupakan bagian dari upaya mengangkat citra bangsa, sekaligus memotivasi masyarakat untuk mampu memanfaatkan secara maksimal kemajuan teknologi digital.

Untuk mencoba menggunakan aplikasi dari ketiga OTT Nasional tersebut, pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengunjungi link berikut:

  1. Qlue: www.qlue.co.id
  2. Sebangsa: http://sbgs.in/android
  3. Catfiz: www.catfiz.com



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.