Kano Menambahkan Layar Touch Screen ke DIY Computer Kit

374

Tahun lalu, Kano meluncurkan kit komputer build-it-yourself yang di-suport oleh Raspberry Pi, mengabaikan fakta bahwa kebanyakan anak lebih memilih tablet, smartphone, dan perangkat lain dengan layar touchscreen. Sekarang, perusahaan meluncurkan versi ter-update yang merubah layar standar 10,1 inci ke versi touchscreen. Itu berarti Anda dapat menseting kustom sistem operasi perusahaan dan mengutik pemrograman dengan jari Anda. Computer Kit Touch dibanderol seharga $ 279,99 atau sekitar Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 3.000.000,- untuk Kano Computer Kit Complete.

Paket ini dilengkapi dengan papan Pi khusus, papan driver display yang diperbarui, baterai, kabel daya, speaker, dan banyak lagi. Selain dari papan, semuanya ditutupi dengan plastik berwarna cerah. Seringkali terasa seperti set LEGO, terutama saat Anda membuka buku instruksi yang ada di dalam kotak. Setelah semuanya disiapkan, Anda dapat menggunakan alat ini untuk memainkan tantangan pengkodean dan meluncurkan aplikasi basic seperti Google Chromium, YouTube, Google Drive, Wikipedia, dan LibreOffice. Ada juga toko aplikasi kecil tempat Anda dapat mengunduh tools seperti Wolfram, Audacity, dan Filezilla.

Bersamaan dengan komputer berbasis Raspberry Pi, Kano menjual perangkat sensor gerak dan papan cahaya ‘Pixel’ build-it-yourself yang akhirnya, akan bergabung dengan kamera dan speaker kit yang telah di-crowdfunding di Kickstarter pada bulan September 2016. (Kano berharap untuk mengirim speaker kit pada kuartal kedua 2019.) Perusahaan ini juga sedang mempersiapkan untuk meluncurkan secara resmi  tongkat Harry Potter yang disebut Kano Coding Kit akan mengajari Anda cara memprogram mantra yang terinspirasi oleh film dan buku terlaris dari franchise tersebut. Jika Anda memiliki salah satu produk stand—alone dari rangkaian ini, Anda harus dapat mengontrolnya melalui aplikasi pengkodean Kano di Computer Kit Touch. Untuk saat ini, Kano juga akan terus menjual Kit Komputer non-touchscreen seharga $ 199,99.