iPhone Terbaru Bukan iPhone 6C, Melainkan iPhone 5SE

107

Bagi Anda yang menunggu-nunggu kehadiran iPhone 6C 4 inci yang dirumorkan akan dikeluarkan mungkin harus bersabar. Alih-alih merilis iPhone 6C, Apple berencana mengeluarkan edisi spesial iPhone 5S versi yang telah diperbaharui. Diberi kode “N69”, namun pada saat rilis, nama yang digunakan adalah iPhone 5SE. ‘SE’ sendiri akan berarti dua hal, yaitu Special Edition dari iPhone dengan layar berukuran 4 inci dan sebagai ‘Enhanced (Peningkatan)’ dari iPhone 5S. Dari segi desain sendiri, tampilannya akan serupa dengan produk keluaran tahun 2013, namun dengan internal, perangkat lunak, dan perangkat keras tambahan yang mencampur desain lama dengan teknologi modern dari dua versi iPhone sebelumnya.

Rumor mengenai model iPhone 5SE yang lebih baru sendiri bukanlah kali pertama ini terdengar, namun sebuah laporan terbaru membocorkan spesifikasi detail yang kemungkinan akan dapat Anda lihat dalam model yang direncanakan rilis pada April 2016 mendatang. Menurut sebuah sumber, Apple pada dasarnya menempatkan perangkat keras iPhone 6 ke dalam 5SE yang ukurannya lebih kecil dari iPhone 6. Untuk body-nya, bentuk tepi yang simetris dan berkilau digantikan dengan gelas berlekuk seperti pada garis di iPhone 6 dan iPhone 6S. Kamera yang disematkan pun sama seperti iPhone 6, yaitu 8 megapiksel untuk kamera belakang dan 1,2 megapiksel untuk kamera depan dengan dukungan panorama yang lebih luas serta autofokus untuk merekam video. Beberapa fitur baru lainnya, termasuk barometer untuk merekam berbagai informasi yang terhubung dengan aplikasi Health, chip NFC untuk Apple Pay, chip A8 dan M8 dari iPhone 6, chip Bluetooth 4.2, VoLTE, and 802.11ac WiFi dari iPhone 6s, Live Photos dari iPhone 6s, serta pilihan warna yang serupa dengan iPhone 6S, di antaranya Silver, Space Gray, Gold, dan Rose Gold.

Menariknya, pihak Apple menjanjikan Live Touch akan tersedia sebagai pengganti 3D Touch yang dihilangkan. Kemungkinan besar fitur baru ini disematkan agar Anda dapat merasakan perbedaan pada iPhone 5SE versi terbaru, tanpa nantinya akan dibandingkan dengan iPhone 6S atau iPhone 6S Plus yang terbaru.

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.