iPhone Akan Gunakan Layar OLED

iPhone Akan Gunakan Layar OLED Pada 2017?

62

Perangkat iPhone dari dulu terkenal berkat kualitas layar yang dimilikinya. Hingga saat ini, iPhone juga masih dikategorikan sebagai perangkat ponsel pintar dengan kualitas layar terbaik. Tak cukup sampai di situ, berdasarkan laporan yang kami lansir dari portal berita asal Cina, Nikkei, Apple tengah membesut iPhone untuk menggunakan layar dengan teknologi OLED pada tahun 2017.

Apa itu OLED? OLED adalah singkatan dari Organic Light Emitting Diode (OLED), yang mana akan memungkinkan sebuah perangkat memangkas dimensinya menjadi lebih tipis. Bukan dimensinya saja, konsumsi daya listrik pun dapat diminimalisir. Teknologi OLED sebenarnya bukan hal yang baru. Sudah ada beberapa smartphone yang menggunakan teknologi OLED. Beberapa di antaranya adalah Motorola Nexus 6, Nokia Lumia 930, LG G Flex 2.

iPhone Akan Gunakan Layar OLED

Perbandingan Layar LCD dan OLED

Jika rumor iPhone akan gunakan layar OLED ini benar, maka kita akan melihat sebuah produk iPhone dengan dimensi yang lebih tipis dari yang ada saat ini, juga dengan konsumsi baterai yang lebih hemat. Teknologi OLED ini sudah terpasang di salah satu produk Apple bernama Apple Watch. Jika Anda pernah melihat langsung, Apple Watch dapat menyajikan warna hitam yang lebih pekat. Hal itu juga merupakan keunggulan dari teknologi OLED.

Produksi teknologi layar OLED ini diserahkan pada LG dan Samsung. Rumornya mencapai angka 12 miliar USD. Jika dikonversi ke rupiah, akan berjumlah Rp 150.878.400.000.000. Jangan terlalu memikirkan cara membaca jumlah angka tersebut, ya.