Intip Studio Desain Apple Dari Video Ini

320

GadgetPlus.ID — Untuk sebuah perusahaan yang terkenal dengan prinsipnya “tidak suka melihat masa lalu”, Apple baru-baru ini merilis satu produk menarik: buku 300 halaman berjudul “Designed by Apple in California” yang menceritakan sejarah setiap produk Apple yang diluncurkan sejak 1998. Dibanderol seharga US$ 300 (sekitar Rp 4 juta), buku ini memang tidak murah, namun barang yang berkualitas memang jarang yang ramah di dompet.

Sehubungan peluncuran “Designed by Apple in California”, Apple kemudian merilis video—dinarasikan oleh kepala desainer, Jony Ive—yang menyoroti filosofi dibalik buku tersebut. “Anda akan bisa memahami sifat sebuah objek secara lebih mendalam ketika Anda mengetahui bagaimana ia dibuat,” jelas Ive. “Buku ini menceritakan banyak kisah.”

Penggemar Apple wajib menonton video ini, karena selain menceritakan tentang filosofi buku, Anda juga bisa melihat secara sekilas bagaimana wujud studio desain kebanggaan raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Faktanya, studio desain ini merupakan area paling rahasia di dalam kampus Apple. Mengacu pada fakta tersebut, Walter Isaacson pernah berkata seputar studio desain Apple di biografi Steve Jobs: “Studio desain milik Ive dibentengi oleh jendela-jendela berkaca film dan pintu berat yang selalu terkunci. Di dalamnya ada ruang kaca tempat meja penerima tamu dengan dua asisten untuk menjaga akses masuk. Bahkan karyawan Apple dengan level tertinggi pun tidak diperbolehkan masuk tanpa izin khusus.”

Berikut adalah videonya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.