Intel Mengembangkan Headset VR Dengan Teknologi Intel RealSense

93
Banyak perusahaan yang sudah mencoba menyajikan pengalaman lebih nyata dalam memasuki dunia virtual reality. Intel tidak ingin ketinggalan dalam ranah virtual reality.

Intel yang merupakan perusahaan teknologi ternama memperkenalkan headset VR mereka dengan sebutan Project Alloy pada ajang Intel Developer Forum 2016 di Amerika Serikat.

Project Alloy tidak seperti Oculus Rift ataupun HTC Vive dengan memiliki kabel-kabel yang terhubung pada komputer sehingga mengganggu ketika digunakan. Cara menggunakan VR ini juga tidak dengan menyisipkan smartphone didalamnya seperti Gear VR.

Dalam memproses konten VR sudah terdapat komputer yang dibutuhkan pada Project Alloy. Sehingga pergerakan pengguna ketika memakainya akan lebih leluasa.

Komputer yang ada didalamnya mengandalkan chipset Intel Skylake generasi ke-6. Untuk pemindaian gerakan, komputer tersebut tidak membutuhkan sensor eksternal ataupun kamera khusus.

Project Alloy secara otomatis dapat memindai lingkungan dan benda-benda yang berada disekitar pengguna berkat kamera Intel RealSense. Selain itu, dapat juga mendeteksi orang lain dan ditampilkan dalam dunia virtual.

Dengan adanya kamera Intel RealSense, pengguna tidak membutuhkan kontroler karena tangan virtual pengguna dapat digunakan seperti di dunia nyata.

Intel menyebutkan bahwa Project Alloy sebagai teknologi terbuka, dengan begitu pihak lain dapat ikut serta dalam pengembangan headset VR ini. Intel juga akan menyediakan API terbuka untuk memudahkan developer menciptakan produknya masing-masing di tahun 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.