Instgram Stories Memiliki Fitur Mirip Snapchat

114
Bagaimana jadinya jika Instagram memiliki rasa seperti Snapchat? Bagi Anda yang belum mencicipinya, cobalah untuk memperbaharui Instagram yang Anda miliki.

Beberapa waktu yang lalu, Instagram mengenalkan fitur baru dengan nama Stories yang dapat digunakan untuk mengunggah foto dan video dengan tambahan teks dan coretan seperti Snapchat. Selain itu, Instagram juga menambahkan kemampuan melakukan zoom in saat merekam video serta pergantian kamera depan dan belakang.

Cara yang dilakukannya juga cukup mudah, untuk melakukan zoom in saat merekam video hanya dengan menggeser jari keatas tombol shutter. Sedangkan untuk sebaliknya tinggal menggerakkan jari kembali pada tombol shutter. Tidak jauh berbeda dengan penggunaannya pada aplikasi Snapchat.

Jika pengguna ingin mengganti kamera depan ataupun belakang smartphone untuk merekam video hanya dengan mengetuk dua kali pada layar. Pergantian kamera ini juga dapat dilakukan ketika sedang dalam proses perekaman video. Namun, fitur baru tersebut masih belum tersedia di Google Play Store Indonesia. Instagram akan menyediakannya secara bertahap pada beberapa negara.

Foto ataupun video yang sudah diunggah pada Stories akan secara otomatis terhapus setelah 24 jam. Konten fitur Stories ini terpisah dengan timeline utama Instagram yang berderet avatar berbentuk bulat pada halaman beranda bagian atas.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.