Instagram Rilis Fitur Live-Streaming Di Amerika

19

GadgetPlus.ID — Instagram merilis satu fitur baru yang kali ini fokus pada live streaming, alih-alih berbagi foto. Pada Senin (12/12/2016) waktu setempat, jejaring sosial milik Facebook ini meluncurkan fitur streaming video “Live”-nya untuk para pengguna iOS dan Android. Fitur ini sendiri diperkenalkan pertama kali pada November lalu sebagai cara untuk “terhubung dengan teman dan follower saat ini juga”. Anda juga akan bisa menemukan video-video Live populer di laman Explore. Menurut Instagram, Live akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Instagram Live dibuat di atas fitur Stories aplikasi, yang memungkinkan pengguna berbagi klip video berdurasi 10 detik yang akan hilang setelah 24 jam. Kini, ketika Anda men-swipe ke kanan untuk mengakses kamera, Instagram akan menyediakan opsi Live. Begitu Anda live, foto profil Anda yang muncul di bar Stories akan berubah menjadi ikon sehingga para follower tahu Anda sedang live, dan mereka pun akan mendapatkan notifikasi.

01

Credit: Instagram

Seperti Instagram Stories, video live Anda akan menghilang setelah 24 jam. Anda bisa live streaming hingga durasi satu jam dengan menggunakan aplikasi Instagram. Selama live, Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan komentar.

Fitur Live Instagram sangat mirip dengan Facebook Live yang dirilis pada Januari 2016 lalu. Perbedaannya, pada Facebook Anda bisa memilih untuk menyimpan siaran live ke profil yang bisa disaksikan oleh teman-teman Anda setelah 24 jam.

Awal tahun ini, Instagram memberi kesan kepada penggunanya bahwa mereka mencoba untuk menjadi kembaran Snapchat setelah meluncurkan fitur Stories. Kini, Instagram sepertinya tengah membidik aplikasi Periscope milik Twitter sebagai upaya untuk memperluas layanannya dari sekadar situs berbagi foto statis.




Leave a Reply

Your email address will not be published.