Instagram Perkenalkan Fitur Untuk Nonaktifkan Komentar

12

GadgetPlus.ID — Sisi negatif yang ditimbulkan oleh media sosial memang sulit dibendung, namun Instagram senantiasa berupaya untuk menjadikan situs berbagi fotonya tempat yang aman dan ramah untuk semua orang.

Dalam sebuah tulisan yang diunggah di situs resmi Instagram, Kevin Systrom, pendiri sekaligus CEO, mengatakan bahwa jejaring sosial berbagi foto ini kelak mengizinkan penggunanya untuk menonaktifkan komentar. Fitur tersebut, yang saat ini hanya tersedia untuk beberapa akun, akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang, katanya. Pengguna bisa mengaktifkan kembali komentar setelah posting.

Instagram juga akan menambahkan kemampuan untuk memberi like pada komentar dengan men-tap ikon bergambar hati yang ada di sebelahnya (fitur yang sudah lama ada di Facebook).

“Pembaruan ini baru permulaan,” ujar Systrom. “Kami akan terus bekerja membuat Instagram menjadi tempat yang aman dan ramah bagi semua orang.”

Perubahan ini hadir tiga bulan setelah Instagram—yang kini dimiliki oleh Facebook—mengumumkan rencana untuk menyediakan tool baru yang memungkinkan pengguna memfilter bahasa-bahasa kasar dari komentar pada posting mereka.

Upaya ini muncul seiring kian banyaknya konten-konten negatif serta posting bermasalah di situs jejaring sosial, termasuk tweet rasialisme di Twitter dan berita-berita palsu di Facebook. Bulan lalu, Twitter merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kata-kata atau frasa tertentu.




Leave a Reply

Your email address will not be published.