Instagram Blokir

Instagram Blokir Tautan ke Telegram dan Snapchat

136

Menurut informasi, kini Instagram blokir tautan di kolom bio pengguna yang dihubungkan ke Telegram dan Snapchat.

Banyak dari pengguna Instagram memberikan link atau tautan di akun mereka ke media sosial lain, seperti Telegram dan Snapchat. Pengguna kerap memasukkan tautan tersebut di kolom bio Instagram mereka. Keadaan kini sudah berubah, menurut informasi yang disampaikan oleh juru bicara IG ke TechCrunch, kini Instagram blokir tautan yang dihubungkan ke Telegram dan Snapchat.

Instagram akan memblokir kemampuan pengguna untuk memasukkan link akun Telegram dan Snapchat mereka di kolom bio IG. Juru bicara IG mengatakan, “Hal tersebut bukanlah tujuan menggunakan Instagram,” ujarnya. “Tautan ke media sosial lain akan tetap kami izinkan.” tambahnya.

Instagram Blokir

Meskipun mereka tidak menjelaskan secara detail platform media sosial lain yang masih diizinkan, melalui pengecekan pengguna IG masih bisa memasukkan Twitter, LinkedIn, dan tentunya Facebook ke dalam akun mereka.

Jika Anda mencoba untuk memasukkan link Snapchat atau Telegram, Anda akan mendapatkan pesan yang menyebutkan ‘Tautan yang meminta orang lain menambahkan Anda di layanan yang lain tidak didukung oleh Instagram.’

Di lain pihak, pendiri Telegram, Pavel Durov, mengungkapkan kekesalannya ke perusahaan induk Instagram, Facebook, via Twitter. Ini bukanlah kali pertama layanan berbagi foto yang dimiliki oleh Facebook tersebut menutup akses ke Telegram. Pada akhir tahun 2015 kemarin, WhatsApp (yang juga dimiliki oleh Facebook) menutup tautan ke aplikasi Telegram.

Baca Juga: Instagram Sudah Bisa Multi Akun: Ini Cara Mengggunakannya!

Durov meyakini Facebook memang sudah membidik layanan Telegram karena pertumbuhannya yang cepat. Sampai sekarang, Telegram memiliki 100 juta pengguna bulanan yang aktif. Hingga berita ini diturunkan, pihak Snapchat belum memberikan tanggapan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.