Inspire 2018: Membuka Pintu Inovasi, Pertumbuhan, dan Diferensiasi Para Mitra

269

Jakarta, 20 Juli 2018 – Saat ini, setiap organisasi di seluruh dunia tengah melakukan transformasi yang dipandu oleh teknologi awan, kecerdasan buatan, mixed reality, dan Internet of Things. Teknologi-teknologi tersebut membantu berbagai bisnis dan masyarakat mencapai level baru; misalnya sektor ritel menjadi semakin personal, perbankan menjadi semakin mudah, dan layanan kesehatan semakin prediktif dan preventif.

Inti dalam setiap cerita-cerita menakjubkan tentang transformasi tersebut adalah mitra Microsoft. Ekosistem mitra Microsoft adalah sebuah kelompok yang berisi ratusan ribu organisasi yang memberi dampak positif secara global. Membangun segalanya dari bisnis aplikasi hingga solusi spesifik pada Dynamic 365 hingga pengalaman gaming, perusahaan-perusahaan mitra ini merupakan sebuah perpanjangan tangan dari tim di Microsoft untuk menghasilkan teknologi tercanggih bagi jutaan pelanggan.

Kesuksesan mitra Microsoft adalah kesuksesan Microsoft. Microsoft secara jelas berfokus dalam memberikan timbal-balik yang nyata bagi para mitranya. Dengan mendasarkan pemikiran tentang kesuksesan dan kemitraan, pada malam Inspire 2018 pekan lalu, Microsoft mengumumkan beragam program, peralatan, dan sumber daya baru untuk membantu setiap mitra Microsoft berinovasi, bertumbuh, dan melakukan diferensiasi bisnis mereka.

Menghadirkan Inovasi Melalui Aplikasi dan Layanan

Baik membangun aplikasi ataupun layanan, Microsoft tahu persis bahwa setiap mitra membutuhkan akses pada teknologi terbaru dan arahan bagaimana memanfaatkan teknologi tersebut untuk menciptakan solusi-solusi terbaik.

Hari ini, Microsoft mengumumkan inovasi terbaru untuk Microsoft 365, termasuk versi terbaru Teams, kapabilitas smart events terbaru, solusi Workplace Analytics, dan banyak lagi. Microsoft juga mengumumkan teknologi awan, aplikasi dan data terbaru termasuk Azure Data Box Disk, Azure Virtual WAN, Azure Firewall, dan lainnya. Microsoft antusias untuk melihat bagaimana setiap mitra akan memaksimalkan penawaran-penawaran baru ini untuk membantu pelanggan menyambut dan berinovasi dalam lingkungan kerja modern, dan terus membantu setiap pelanggan dalam perjalanan mereka menuju teknologi awan.

Selain teknologi terbaru tersebut, Microsoft juga merilis buku elektronik Transformasi Digital, dan buku-buku strategi yang membangun, serta membentangkan sumber daya populer yang telah dimaksimalkan oleh puluhan ribu mitra yang ingin membangun dan meningkatkan produktivitas mereka.

Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan Untuk Menjual Solusi Anda

Pada kuartal ketiga ini, Microsoft juga mencatat kenaikan pendapatan Azure hingga 93 persen, yang sebagian besar didorong oleh para mitranya. Untuk melanjutkan momentum besar ini, Microsoft akan melakukan dua hal baru untuk mempercepat pertumbuhan mitranya, yaitu dengan cara mengarahkan bisnis mereka ke Marketplaces dan meningkatkan AppSource sebagai titik mula penjualan dengan Microsot, dan juga meningkatkan keuntungan go-to-market para mitra dalam membantu bisnis para mitra untuk terus bertumbuh.

Kemampuan marketplace terbaru yang akan tersedia ini, termasuk solusi antar mitra yang terintegerasi, penawaran khusus, dan layanan konsultasi yang lebih luas. Setiap kapabilitas baru tersebut menyediakan cara-cara baru bagi para mitra untuk mendapatkan solusi dengan basis pelanggan yang lebih besar, dan menyediakan pengalaman membeli yang lebih baik bagi mereka. Tidak ada prioritas yang lebih besar bagi Microsoft selain menghubungkan mitra-mitranya dengan pelanggan.

Microsoft juga akan menyediakan lebih banyak fleksibilitas dan peluang untuk mendapatkan manfaat baru dalam membantu mitra-mitranya masuk ke dalam pasar. Mulai dari akhir tahun ini, para mitra dengan berbagai kompetensi akan memiliki pilihan paket keuntungan berdasarkan fokus bisnis mereka. Microsoft sedang memperluas keuntungan-keuntungan inti, termasuk akses layanan yang mendukung kinerja, meningkatkan kecepatan kinerja, dan meningkatkan close rate aplikasi atau penawaran layanan.

Fokus Pada Diferensiasi Untuk Menarik Pelanggan

Microsoft telah mendengar masukan dari setiap mitranya bahwa spesialisasi bisnis merupakan kunci pertumbuhan. Konsep ini akhirnya menjadi landasan pembuatan panduan profitabilitas bagi para mitra, dan banyak dari mereka yang menyambut panduan tersebut dengan baik. Permintaan dari para mitra dan pelanggannya kepada Microsoft adalah untuk membantu menemukan mitra yang tepat dengan solusi yang tepat. Hari ini, Microsoft mengumumkan cara-cara baru bagi setiap mitra untuk mendemonstrasikan keahlian mereka yang sudah teruji, dengan memperkenalkan spesialisasi canggih terbaru dan inisiatif Microsoft Azure Expert MSP terbaru. Setiap mitra kini dapat mendemonstrasikan bagaimana mereka memiliki kapabilitas yang tepat untuk membantu pelanggan menghadapi tantangan bisnis secara lebih spesifik.

Tahun lalu di Inspire, Microsoft memulai sebuah transformasi, dan sebuah perjalanan baru untuk terus berjalan bersama mitranya. Microsoft selalu ada bagi mitranya, bekerja keras untuk mempersiapkan masa depan bagi mereka, dan berkomitmen pada kesuksesan mereka. Microsoft berada pada masa yang unik ketika kombinasi teknologi dan peluang mempersatukan mitranya, dan semakin saling bergantung satu dengan lainnya. Di dunia Transformasi Digital, semua orang memerlukan ekosistem, dan kemitraan dengan Microsoft merupakan kemitraan dengan ekosistemnya. Bersama, Microsoft berada pada posisi untuk memanfaatkan peluang $4,5 juta yang belum pernah ada sebelumnya, dan menggunakan seluruh kekuatan kemitraan yang nyata untuk meraih pertumbuhan yang luar biasa dan kesuksesan, bagi mitra dan pelanggan mereka.

Microsoft (Nasdaq “MSFT” @microsoft) menggerakan transformasi digital bagi era teknologi intelligent cloud dan intelligent edge. Misinya untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di dunia mencapai lebih. Untuk informasi lebih lanjut tentang Inspire, silakan kunjungi: https://news.microsoft.com/inspire2018/.