Inilah 10 Sudut Terkotor di Rumah Anda Menurut Para Ahli

289

Terkadang entah seberapa keras Anda membersihkan, selalu dapat ditemukan kotoran dan debu. Sementara Anda berasumsi bahwa kotoran dan debu bersembunyi di sudut yang sulit dijangkau di rumah Anda, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sarang kuman sebenarnya terdapat di beberapa barang yang paling sering berinteraksi dengan Anda, termasuk beberapa item teknologi favorit Anda.

Ternyata, sebenarnya daftar barang terkotor merupakan beberapa item dan perangkat yang paling sering Anda tangani, misalnya video game controller, yang menjadi tempat berkembang biak bagi semua jenis kotoran saat para gamer mengeluarkan keringat di tangan dan jemari. Ada sekitar 7.863 kuman untuk setiap 100 sentimeter persegi dari game controller milik Anda, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Domestos dan UNICEF. Kuman yang ditemukan juga mencapai sebanyak lima kali lebih padat daripada yang  ditemukan di toilet.

Sesekali Jika Anda dapat merasakan kotoran menempel di sela-sela game controller, segera matikan permainan untuk sementara dan keluarkan baterai dari pengontrol. Gunakan sikat gigi bekas atau alat lain dan gosok sudut kotor di alat pengontrol. Lalu bersihkan dengan campuran kain denan air dan alkohol. Pada saat Anda selesai, pengontrol Anda akan menjadi lebih bersih.

Selain itu, pengontrol video game, daftar selanjutnya adalah ponsel Anda alias perangkat yang paling sering Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda mengumpulkan semua jenis bakteri sebanyak kira-kira 2.700 dan 4.200 unit kotoran.

Jika Anda ingin menghilangkan kuman telepon dan membuatnya terasa seperti, campurkan air dan 70 persen isopropil alkohol dalam botol semprot, percikkan sedikit pada kain mikrofiber, dan berikan layar dan casing ponsel Anda. hapus yang bagus. Disarankan Anda melakukan ini seminggu sekali jika Anda bisa.

Berikut daftar lebih lengkapnya spot debu dan kotoran terbanyak di rumah Anda:

  1. Spons dapur
  2. Pengontrol video game
  3. Tanki kopi
  4. Pemegang sikat gigi
  5. Talenan
  6. Telepon selular
  7. Tombol kompor
  8. Pegangan tas
  9. Wastafel dapur
  10. Mangkuk hewan peliharaan