Ini Spesifikasi PC Minimum Untuk Jalankan Windows 10 VR

103

GadgetPlus.ID — Microsoft akhirnya mengumumkan spesifikasi PC minimum yang Anda butuhkan untuk menjalankan headset Windows 10 VR. Apa yang diminta oleh perangkat realitas maya buatan Microsoft ini relatif standar jika dibandingkan dengan persyaratan minimum untuk Oculus Rift dan HTC Vive. Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

  • CPU: Intel Mobile Core i5 (misalnya 7200U) Dual-Core dengan ekuivalensi Hyperthreading
  • GPU: Intel HD Graphics 620 (GT2) terintegrasi dengan ekuivalensi DirectX 12 API atau lebih tinggi
  • RAM: 8 GB atau lebih memori dual channel dibutuhkan untuk grafis terintegrasi
  • HDMI: HDMI 1.4 dengan 2880 x 1440 @ 60 Hz; atau HDMI 2.0/DP 1.3+ dengan 2880 x 1440 @ 90 Hz
  • HDD: 100 GB+ SSD (disarankan)/HDD
  • USB: USB 3.0 Type-A atau USB 3.1 Type-C dengan DisplayPort Alternate Mode
  • Bluetooth: Bluetooth 4.0 untuk aksesori

Dari spesifikasi di atas, jelas bahwa VR pada Windows 10 bisa berjalan dengan grafis terintegrasi dimulai dengan prosesor Kaby Lake generasi ketujuh dari Intel. Namun jika Anda tidak memiliki chip terbaru, jangan khawatir. Microsoft mengatakan bahwa sebagian besar komputer dengan grafis terpisah (seperti GPU Nvidia/AMD) dapat dengan mudah menjalankan VR pada PC. Sementara untuk headset-nya sendiri akan diproduksi oleh mitra-mitra peranti keras seperti Asus dan Dell. HoloLens melalui pembuatnya, Alex Kipman, mengatakan mereka akan menghadirkan sesuatu yang sama seperti apa yang orang-orang dapatkan dari headset Rift dan Vive.

Microsoft juga mengumumkan mereka tengah bekerja sama dengan Intel untuk proyek ini, diberi nama kode Project Evo, yang diharapkan bisa menciptakan pengalaman realitas gabungan dalam waktu dekat. Mereka juga mengungkapkan kerja sama dengan produsen headset 3Glasses, yang akan membawa platform Windows Holographic pada perangkat S1 Blubur-nya awal tahun depan.

Terakhir, Microsoft juga berencana membawa HoloLens ke China. Sementara menunggu persetujuan dari pemerintah setempat, perangkat ini akan dirilis pada semester pertama 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.