Ini Jadinya Jika Lexus Tanam 41.999 LED Di Bodi Mobil

180

GadgetPlus.ID — Ini adalah sesuatu yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya: sebuah kendaraan yang diselimuti dengan 41.999 lampu LED. Para insinyur Lexus seakan tidak ada pekerjaan ketika mereka membuat 2017 LIT IS, kendaraan yang bisa berubah warna dalam sekejap dan merespons irama musik dengan pertunjukan lampu yang memukau.

LIT IS sengaja dibuat untuk menarik perhatian. Mobil ini diselimuti dengan rangkaian lampu LED yang, jika dibariskan satu per satu, panjangnya bisa mencapai 1,5 mil, atau sekitar 2,4 km. Secara spesifikasi, LIT IS memiliki 57 piksel per meter dan 55 Mbps untuk streaming. LED yang tertanam pada mobil ini mampu memancarkan cahaya berkekuatan 175.000 lumens.

LIT IS bisa “berinteraksi” dengan lingkungannya melalui tiga mode. Mode pertama menampilkan grafis yang memperlihatkan desain mobil. Mode kedua bereaksi terhadap musik, memungkinkan mobil untuk sinkronisasi dengan irama apa pun. Mode ketiga merespons konsol gaming yang dikontrol oleh pengguna.

Mobil ini terlihat keren. Lalu apa tujuan di balik proyek ini? Lexus merancang LIT IS untuk video musik “Be the One” dari penyanyi asal Inggris, Dua Lipa. “Melalui animasi dan teknologi yang responsif ini, sebuah mobil ekspresif diubah menjadi kendaraan untuk berekspresi,” demikian pernyataan Lexus. Pabrikan mobil asal Jepang ini menggambarkan LIT IS sebagai “sentral karakter dan visual” dalam sejarah video musik.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.