Ini 4 inovasi Smart Home Terbaru dari CES 2018

93

Di antara bagian dimana data memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan sehari-hari: terdapat kemunculan smart home. Saat berlangsungnya acara tahunan CES, Intel dan mitranya mengumumkan produk baru yang dapat menghubungkan, mengubah, dan memperbaiki kehidupan kita untuk lebih nyaman dan menyenangkan.

Para analis memprediksikan bahwa pada tahun 2020, pasar global untuk teknologi smart home akan mencapai 100 miliar dolar Amerika1  atau 13,4 triliun rupiah dan rata-rata rumah akan memiliki lebih dari 35 perangkat terhubung2. Namun dengan perkembangan cepat dari perangkat yang terhubung dan pengalaman akan penggunaannya, konsepterhubung saja tidak akan cukup. Saat ini, konsumen berharap koneksi mereka lebih cepat, dapat diandalkan, dan aman. Intel memiliki posisi unik yang dapat menghubungkan semua hal ini, dari menyediakan hardware, software dan konektivitas data kuat yang dibutuhkan untuk sebuah smart home.

Berikut adalah empat produk dan inovasi smart home terbaru dari CES 2018:

  • Koneksi Wi-Fi Yang Lebih Cepat – Intel mengumumkan chipsets 802.11ax terbaru untuk router dan gateways, diperuntukkan bagi hunian, yang dapat memberikancontent streaming lebih cepat dan lancar, online gaming, video calls, dan lebih banyak lagi. 802.11ax adalah Wi-Fi dengan standar IEEE terbaru dan didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah terhadap Wi-Fi di dunia yang selalu terhubung ini.
  • Router Wi-Fi yang Lebih Cepat dan Lebih Aman – D-Link* mengumumkan AC2600 Wi-Fi Router terbaru oleh McAfee* dan berdasarkan teknologi connected home Solusi yang ada termasuk Intel® Home Wi-Fi Chipset WAV500 Series akan memberikan konektivitas Wi-Fi yang kuat kepada berbagai perangkat yang terhubung secara bersamaan. Sebagai tambahan, Wi-Fi router dari ASUS* Blue Cave, yang berteknologi Intel Home Wi-Fi Chipset WAV500 Series, mengombinasikan Wi-Fi kuat dan lengkap dengan keamanan jaringan dengan desain yang menarik dan modern.
  • Smart Speakers JD DingDong Play, smart assistant yang diluncurkan oleh JD.com* dan bertenaga teknologi Intel, merupakan large-display smart assistant pertama asal Tiongkok. Produk pertama ini menggunakan prosesor Intel Atom® untuk mendapatkan kekuatan komputasi kuat dan memungkinkan adanya kapabilitas terbaru dan mutakhir, seperti pengenalan wajah di perangkat.
  • Voice Services di PC PC dengan Amazon* Alexa – dari Acer*, ASUS*, HP* dan Lenovo,* – menghadirkan produktivitas, hiburan, dan pengaturansmart home secara hands-free. Intel meningkatkan kinerja Alexa untuk PC dengan menawarkan support untuk kontrol suara secara hands-free, Intel® Smart Sound Technology untuk audioyang kaya dan jelas, serta Intel® Wake on Voice untuk memastikan bahwa PC sudah dapat mendengar kata “wake” dan akan mulai bekerja.

Dari perangkat hingga data center dan setiap poin diantaranya, Intel berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk membuat sebuah era baru smart and connected homeuntuk konsumen – yang dimulai dengan perangkat bertenaga Intel.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.