20 Tahun Pokemon

Ikuti Kisah Perjalanan 20 Tahun Pokemon Lewat GIF Unik

14

20 Tahun PokemonTidak terasa Pokemon telah merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun. Di usianya yang sudah mencapai dua dekade, salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri ini telah menghiasi berbagai dunia kita. Tak terelakkan perjalanan 20 tahun Pokemon dilengkapi oleh berbagai hal yang unik.

Salah satu prestasi yang dicapai oleh Pokemon ada di dunia game. Pokemon menjadi permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Secara umum. Pokemon menahtakan diri sebagai serial waralaba terlaris kedua di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming).

 

Perjalanan 20 tahun Pokemon dihiasi pula oleh berbagai bentuk, seperti permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan lain sebagainya. Nama Pokemon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang “Pocket Monsters” dan merujuk pada 649 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokemon.

Dalam video game, pemain disebut sebagai Pokemon Trainer yang memiliki tiga tugas yang harus dilakukan oleh setiap pelatih Pokemon untuk melengkapkan isi dari Pokedex. Pertama, pemain harus menangkap semua spesies Pokemon yang ada di sebuah region tempat mereka berada.

Baca Juga: Grand Opening Nintendo New York

Kedua, pemain dituntut untuk mengembangkan spesies Pokemon agar menjadi. Last but not least, bila Pokemon yang Anda didik tersebut cukup kuat dari segi fisik dan teknik, Anda punya kesempatan besar untuk melawan pelatih terkuat, yang disebut Pokemon Master.

Tetapi perayaan perjalanan 20 tahun Pokemon tidak hanya diikuti oleh prestasi-prestasinya yang menggunung. Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @_gamemix_ menyulap rangkaian perjalanan 20 tahun Pokemon di dunia Nintendo.

 

Melalui GIF unik tersebut, kita bisa melihat bagaimana Pokemon untuk Nintendo DS berevolusi. Selama beberapa detik kita bisa melihat bagaimana Pokemon berjalan dari koneksi kabel, kemudian ke catridge DS, dan akhirnya menggunakan jaringan Wi-Fi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.