Huawei Honor 8X Menegaskan Trend Notch Terbaru

3418

Notch telah menjadi fakta yang tak terhindarkan dari keberadaan smartphone di tahun ini, tetapi beberapa produsen menolak keras untuk exist dalam bayang-bayang Apple. Ada ironi tertentu mengenai bagaimana produsen Cina sering dituduh meniru desain iPhone, beberapa dari mereka mencoba membedakan diri dari kerumunan. Namun tidak semua orang mampu dan ingin meningkatkan kamera, sementara itu beberapa tampaknya telah menemukan jalan lain ke depan. Hal tersebut dibuktikan lewat gaya “V” notch pada OPPO R17, OPPO F9, dan Honor 8X di waktu yang akan datang.

Memang, desain Notch super kecil ini tidak sepenuhnya baru. The Essential PH-1, smartphone pertama (di pasar) dengan Notch memiliki potongan hanya sedikit lebih besar dari kamera depannya. Dua ponsel OPPO yang kami lihat sejauh ini menyusut lebih jauh ke dalam potongan berbentuk “v”. Dan mereka berhasil melakukannya dengan mendorong lubang speaker earphone ke atas.

Honor 8X, atau 8S, tampaknya akan mengikuti jejak OPPO, meskipun belum begitu jelas apakah akan mengambil pendekatan yang sama dengan front speaker. Pemberitahuan itu datang melalui entri TENAA untuk ARE-AL00 tertentu, yang diyakini sebagai Honor 8X atau Honor 8S.

Untungnya, ini adalah pengajuan TENAA yang memberikan hampir semua spesifikasi yang perlu kita ketahui tentang smartphone. Hal itu termasuk prosesor 1,8 GH octa-core, Snapdragon 660 atau 636, 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan, kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor kedalaman 2 megapiksel, dan bidikan depan 8 megapiksel. Ponsel ini juga akan menerapkan Android 8.1 Oreo.