HTC Vive

HTC Vive Terjual Sebanyak 15.000 Unit Dalam 10 Menit

4

HTC Vive menarik perhatian publik sejak pengenalannya tahun lalu. Pada Mobile World Congress 2016 kemarin, Vive kembali eksis dengan mengumumkan tanggal rilis perdananya. Malam tadi, seorang karyawan yang bekerja di divisi Virtual Reality vendor asal Taiwan ini, Shin Ye, men-tweet kalau HTC Vive terjua lsebanyak 15.000 unit dalam waktu 10 menit.

Vive memadukan teknologi input dan pelacakan Steam VR Valve dengan kemampuan teknis dan desain HTC. Berbeda dengan headset VR lain seperti Samsung Gear VR dan Oculus Rift DK2, Vive memperkenalkan Full Room Scale 360 Degree Solution dengan Tracked Controllers. Dengan artian, pemakainya bisa “berkeliling” ke dunia di melalui Vive dalam sekejap. Versi beta dari Vive Developer Edition disertai dengan konten hiburan yang sangat kaya dari beberapa game developer terkemuka, termasuk Vertigo Games, Bossa, Dovetail Games, Wemo Labs, Google, Steel Wool Games, dan Owlchemy.

Baca Juga: Dibanderol Rp 40 Juta, Microsoft HoloLens Hadir Dengan Game Hologram

Tidak hanya HTC, Microsoft dikabarkan sudah mempersiapkanteknologi VR mereka, HoloLens, untuk disebar ke berbagai pengembang di seluruh dunia. Sedangkan Google telah memasarkan Cardboard mereka, dan Facebook yang saat ini tengah bersiap-siap dengan Oculus RIft. Di Indonesia, Samsung baru saja meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka Galaxy S7 dan S7 Edge secara resmi. Dalam acara peluncuran tersebut, mereka juga ikut memperkenalkan Samsung Gear VR.

Pada tahun 2020 nanti, diprediksi bisnis Virtual Reality akan menghasilkan 110 miliar dolar atau sekitar Rp 1400 triliun.




Leave a Reply

Your email address will not be published.