Harvest Moon Seeds of Memories

Harvest Moon: Seeds of Memories Bawa Kita ke Era 90-an

193

Harvest Moon menjadi fenomena beberapa tahun silam. Kini, ia kembali dengan wajah baru untuk para penggemarnya, bernama Seeds of Memories.

Beberapa tahun silam, Harvest Moon menjadi fenomena. Sebagai game simulasi yang pertama kali dikeluarkan untuk Super Nintendo, Harvest Moon menawarkan kehidupan pedesaan dan tugas yang diberikan kepada kita untuk mengembangkan pertanian dengan menanam tanaman, mengurus hewan dan mengatur kehidupan sosial dengan warga desa, dan menikah.

Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana mereka mengatur waktu. Hanya ada sedikit waktu setiap harinya, dan pemain mempunyai energi yang terbatas. Mereka harus membagi waktu mereka untuk melakukan pekerjaan di ladang dan menjalin persahabatan dengan penduduk kota.

Versi-versi berikutnya menyusul dalam versi Game Boy dan GBA, Nintendo 64, dan Nintendo DS. Selain itu juga tersedia versi PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation Portable. Harvest Moon menawarkan gameplay yang unik, sebut saja saat si karakter utama akan menikah. Di banyak seri Harvest Moon, pemain biasanya dapat menikahi seorang wanita (apabila karakter utama adalah pria), ini bisa dilakukan bila pemain telah merebut hati si wanita tersebut.

Dan biasanya untuk menikah diperlukan bulu biru sebagai tanda untuk melamar wanita yang diinginkan, kecuali pada seri Harvest Moon yang bejudul Harvest Moon Save The Home Land, Harvest Moon GBC 1, dan Harvest Moon GBC 2. Pada seri tersebut pemain tidak dapat menikah.

Seeds of Memories

Memasuki tahun baru ini, Natsume memutuskan untuk membawa Harvest Moon ke perangkat mobile, iOS dan Android melalui Harvest Moon: Seeds of Memories. Untuk para pengguna iOS, game ini sudah bisa diunduh dengan harga mencapai Rp 100 ribu, sedangkan para pengguna Android harus lebih sabar menunggu karena Harvest Moon: Seeds of Memories belum dirilis di Play Store.

Dalam game ini pemain diajakan untuk menjalani kehidupan dalam pertanian dan harus berteman dengan penduduk desa agar bisa membuka Seeds of Memories. Tentu saja ini akan menjadi permainan menarik mengingat nostalgia yang ditampilkan dari Harvest Moon.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.