WhatsApp kini menampung empat orang dalam fitur audio maupun video secara live

665

Pengguna aplikasi chatting WhatsApp telah mengunakan fasilitas video call maupun voice call selama lebih dari dua tahun. Faktanya, menurut data, para pengguna begitu menyukai fitur tersebut hingga menghabiskan sebanyak 2 milyar menit panggilan dalam satu hari. Angka yang terbilang cukup fantastis, dan kini para pengguna dapat menikmati fasilitas group call untuk kategori audio maupun video.

Beda halnya dengan aplikasi video call Skype yang mampu menampung partisipan sebanyak dua puluh lima orang, fitur baru dari WhatsApp ini membatasi jumlah partisipan dari dua orang menjadi sebanyak empat orang.

Untuk fitur barunya ini, pihak WhatsApp meyakinkan pengguna bahwa panggilan antar individu dalam group terjamin aman, para pengguna juga tidak perlu khawatir akan kualitas servis karena fitur ini dirancang sedemikian rupa untuk beradaptasi di segala jaringan dengan kondisi berbeda, bahkan dapat diandalkan untuk panggilan antar negara.

Fitur ini telah tersedia dan sudah bisa diakses bagi pengguna perangkat Android maupun iOS, jadi Anda dapat meng-update versi WhatsApp terbaru yang tersedia di Google Store, namun perlu pula diingatkan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp maupun aplikasi chatting lainnya secara lebih berhati-hati, terutama saat berkendara karena sebuah study di Finlandia menyatakan bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling sering digunakan saat berkendara yang tentunya dapat memberikan efek membahayakan.