Grooming Gadgets yang Bikin Gadgeteer Tambah Kece!

166

Di era serba gadget ini, dunia fesyen dan perawatan pria tidak ketinggalan memermak diri dengan alat-alat canggih yang khusus digunakan untuk merawat tubuh. Alat-alat berteknologi ini khusus kami hadirkan guna membantu Anda merawat diri agar terlihat lebih tampan.

Ultraviolet Humidifier by Dyson

Perusahaan asal Inggris yang terkenal oleh perangkat elektronik penyedot debu dan kipas angin tanpa baling-baling ini telah menciptakan sebuah produk inovatif: ultraviolet humidifier atau pelembab UV. Alat yang dimaksudkan untuk membantu para pria (dan juga wanita) untuk mengatasi masalah kesehatan ini diklaim mampu menyingkirkan masalah alergi hingga asma. Tetapi yang mungkin menarik perhatian para kaum metroseksual adalah kemampuannya untuk menjaga elastisitas kulit Anda karena ruangan yang kering mampu menyebabkan keriput dan mengurangi kelenturan kulit. Alat canggih ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4 juta. Seperti kata pepatah, kesehatan itu mahal harganya. For your information, alat canggih ini tengah menjadi perbincangan di Jepang. Tentu saja.

Electronic Toothbrush by Quip

Startup dari New York ini mencoba untuk mengatasi masalah yang kerap ditimbulkan oleh kuman-kuman membandel yang tak bisa disingkirkan oleh sikat gigi tradisional. Dengan mengususng tagline sebagai “the last electric toothbrush you’ll ever need“, Anda yang tertarik bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan satu paket lengkap yang terdiri atas satu sikat gigi elektronik, tas perjalanan, dan pasta gugu. Pelanggan kemudian akan mendapatkan kepala dan pasta gigi baru setiap tiga bulan sekali. Quip memang bikan vedor penghasil sikat gigi paling canggih di pasaran tetapi seperangkat grooming gadget yang mereka produksi dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kepala sikat gigi elektronik mereka ini bisa bergetar hingga durasi dua menit dengan indikator setiap 30 detik sekali sehingga mengingatkan pengguna untuk menggosok semua 32 giginya secara seimbang.

CT2S CoolTec Shaver by Bruan

Pertama-tama, pencukur janggut ini mungkin bukan untuk setiap orang. Kecuali jika Anda memiliki uang lebih untuk membeli pencukur canggir seharga Rp 8 juta ini. Bruan mengklaim kalau CT2S CoolTec adalah shaver pertama di dunai dengan teknologi pendingin aktif. Ketika seluruh pencukur kumis dan janggut di pasaran menggunakan daya panas di kepalanya, CT2S CoolTec menggunakan cooling bar guna memuluskan kulit, meminimalisir kemerahan, rasa terbakar, dan gatal. Fitur lain yang digunakan oleh alat ini adalah pisau khusus yang dirancang untuk memangkas arah tumbuh rambut yang berbeda dan dua elemen yang bergerak secara independen agar bisa beradaptasi dengan kontur wajah setiap penggunanya. CT2S CoolTec pun tahan air hingga kedalaman 5 meter dan sekali penggunakan hanya membutuhkan pengisisan daya selama 5 menit.

A Sensor-Lit Mirror by Simplehuman

Mirror mirror on the wall.. who’s the fairest of them all? Kalimat yang kerap diucapkan oleh Queen Evil dalam kisah Snow White and the Seven Dwarfs ini kini bisa menjadi kenyataan. Bedanya cermin canggih ini tidak akan memberitahukan kepada Anda siapa yang paling cantik di bumi, melainkan akan menjajarkan pada Anda cara mencukur jenggot dan kumis yang benar. Fitur lain yang disajikan oleh cermin buatan Simplehuman ini adalah pembesaran hingga 10 kali sehingga mampu mengungkapkan daerah-daerah wajah penggunanya yang tersembunyi dari mata telanjang. Selain itu, cermin bersensor ini pun secara otomatis mampu mempelajari wajah Anda dan menggunakan cahaya LED ‘tru-lux’ yang menstimulasi sinar matahari alam guna mengungkapkan refleksi perbaikan warna wajah Anda. Cermin ini mengisi daya melalui port USB standar.

A Lasercomb by Hairmax

Terminator memang belum menjadi kenyataan pada tahun ini, tetapi sisir laser betul-betul sudah ada. Sisi laser ini hadir dengan banyak testimoni positif sebagai hasil penggunaannya. Terutama dari para pria yang menderita kerontokan rambut yang membuat kepala mereka menjadi botak. Lasercomb dari Hairmax ini menggunakan teknologi yang disebut laser phototheraphy guna menstimulasi pertumbuhan rambut yang bari di kepala penggunanya. Jika masih gagal, Anda bisa menggunakan topi.

A Lithium Ion Grooming Station by Wahl

Pencukur berkualitas ini hadir dari ahli perawatan diri Wahl Clipper Corporation. Tetapi apa yang membedakan alat canggih ini adalah teknologi yang tertanam di dalamnya. Baterai Lithium Ion yang biasa ditemukan pada perangkat smartphone membuat alat ini berbobot ringan dengan daya tahan sekali charge hingga dua jam. Kepalanya yang bisa dilepas pasang membungkus pisau khusus dan bisa dipasangkan dnegan pencukur khusus yang disediakan untuk rambut telinga dan hid




Leave a Reply

Your email address will not be published.