Google Play Store Family Plan Segera Diluncurkan

76

Google memberikan kemudahan untuk para penggunanya dalam membeli berbagai aplikasi melalui Play Store. Kini, mereka siap meluncurkan Family Plan agar satu pembelian dapat dinikmati seluruh keluarga.

Akhir tahun lalu, Google mengumumkan bahwa mereka berencana mengeluarkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi media yang telah dibeli dengan anggota keluarga lain. Family Plan ini direncanakan akan hadir di Google Play Music yang memudahkan beberapa anggota keluarga melakukan streaming musik melalui satu kanal pembayaran dengan harga $14,99 per bulan. Kini, kabar yang mengemuka adalah bahwa tidak hanya musik, Anda juga dapat berbagi film, serial televisi, buku, dan juga aplikasi. Google Family Plan akan memudahkan Anda untuk berbagi media yang telah dibeli melalui Play Store dengan lima anggota keluarga lain. Salah satu anggota yang ditunjuk sebagai “manajer” akan dapat mengontrol apa yang dapat diakses masing-masing anggota keluarga dan apa yang tidak dapat mereka akses.

Kehadiran fitur baru ini bisa dibilang merupakan salah satu langkah Google Play Store untuk berkompetisi dengan Apple App Store yang sudah meluncurkan fitur family sharing ini beberapa tahun lebih dulu. Pengguna iOS dapat berbagi aplikasi, film, acara TV, buku, hingga musik (yang sampai saat ini kabarnya belum masuk ke dalam bagian dari Family Plan Play Store).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.