Google Pixelbook 2: Segala hal yang kita harapkan dari Chromebook di masa mendatang

216

Pixelbook keluaran Google bisa jadi sedikit lebih mahal, namun produk ini merupakan salah satu Chromebook terbaik lengkap dengan desain memukau dan specs mumpuni, dan tentu saja saat pengguna merasa pegal menghadap laptop dengan posisi tubuh yang meletihkan, laptop ini dapat berubah fungsi menjadi tablet dengan teknologi flip-over-nya

Rumornya, saat ini Google tengah mempersiapkan lanjutan produknya, yaitu Pixelbook 2 yang telah mengalami upgrade di berbagai segi. Produk ini kemungkinan akan launch bersamaan dengan phone Pixel 3 keluaran Google. Dan berikut ini adalah segala hal yang kita ketahui mengenai Pixelbook 2:

Tanggal rilis dan harga

Kemungkinan, Google akan merilis produk mereka sebelum akhir tahun, bisa jadi sekitaran Oktober atau November, bersamaan dengan produk lainnya yang berbentuk smartphone, smartwatch, dan sebagainya. Google telah memberi kisi-kisi produk Pixelbook terbarunya yang bisa jadi akan rilis satu tahun anniversary dari Pixelbook pertama.

Sedangkan untuk harga, diperkirakan Google akan membanrol kurang lebih $999. Memang harga ini belum dinyatakan secara resmi, namun angka tersebut merupakan harga Pixelbook pertama, so harganya mungkin tidak jauh-jauh dari angka itu, namun yang pasti lebih mahal dengan pertimbangan akselerasi yang lebih cepat.

 

Desain Google Pixelbook 2

Jika desain Pixelbok pertama merupakan salah satu desain paling stand-out di tahun 2017 dengan sisi frame luar berwarna putih dan frame dalam lebih gelap, tidak bisa dipungkiri bahwa produk ini terlihat eye-catching di antara Chromebook kebanyakan. Sehingga dapat perkirakan, Pixelbook 2 akan mengusung bentuk yang lebih ramping, yang merupakan bagian dari improvement produk, dan rumornya, screen untuk Pixelbook 2 akan di-upgrade sebesar 3840 x 2160 pixel untuk resolusinya.

 

Specs Google Pixelbook 2

Spesifikasi yang dimiliki Pixelbook pertama mungkin terasa berlebihan untuk sebuah Chromebook, namun perlu diingatkan bahwa alat ini juga bekerja menyerupai fungsi Android. Spesifikasi terakhir yang tersedia adalah generasi ke tujuh Intel Core i5 dan i7 processor, dilengkapi dengan 8GB dan 16GB RAM, serta mampu menampung 512GB internal storage. Spesifikasi tersebut memiliki kapasitas menjalankan Chrome OS dan Android, bisa jadi Pixelbook 2 beralih ke generasi ke 8 Intel processor, suatu langkah yang juga dijalankan oleh Apple MacBook Pros.

 

Fitur Google Pixelbook 2

Fitur folded-over tablet yang dimiliki Pixelbook sebelumnya merupakan salah satu fitur yang membedakan dari Chromebook di pasaran, dan sepertinya Google melangkah lebih maju bersama Pixelbook 2 dengan perlengkapan Pixelbook Pen yang membuat pengguna leluasa mengerjakan apapun dengan bantuan Google Assistant. Dapat dipastikan bahwa Google Assistant akan mengambil peranan penting disamping Chrome OS dan support aplikasi Android. Kita berharap integrasi Chrome OS dan Android akan menghasilkan kerja maksimal dengan adanya support sejumlah besar aplikasi yang terintregrasi.