Google dan TransJakarta

Google dan TransJakarta Hadirkan Informasi Real-Time

90

Google dan TransJakarta bekerja sama untuk menambahkan informasi real-time mengenai rute (Koridor 1 hingga 12) pada Google Maps. Dari semua rute tersebut, Anda dapat melihat langsung lokasi bis dan juga perkiraan dari waktu kehadiran bis tersebut. Dari hadirnya informasi real-time ini, Google dan TransJakarta berharap akan mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

Google dan TransJakarta

Seperti yang Anda ketahui, Google Maps menyediakan bagian Transit bagi para pengguna yang ingin menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Pada bagian tersebut, Anda akan diberikan beberapa opsi yang dapat dipilih sesuai dengan jenis angkutan. Sebagai contoh, jika Anda berada di Pancoran dan ingin menuju Mall Taman Anggrek, maka Anda akan diberikan rekomendasi pilihan dengan menggunakan Transjakarta, beserta waktu kedatangan bisnya.

“Kami berharap bahwa peluncuran informasi real-time mengenai bis Transjakarta ini dapat mempermudah seluruh masyarakat ketika menggunakan transportasi umum dan menikmati seluruh elemen yang ada di Kota Jakarta.” Suren Ruhela, Direktur Google Maps.

Tak hanya itu, estimasi waktu perjalanan juga ditampilkan sehingga Anda dapat mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan. Google Transit dapat diakses di dalam aplikasi Google Maps, baik pada sistem operasi iOS dan juga Android. Dengan versi terbaru Google Maps, Anda bisa membandingkan semua informasi mengenai transportasi umum, yang pada akhirnya dapat memberikan opsi terbaik bagi perjalanan Anda.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.