Google Akhirnya Rilis Gboard Untuk Android

303

GadgetPlus.ID — Ketika Google merilis Gboard untuk iOS, para pengguna Android dijanjikan bahwa keyboard berorientasi tool pencarian ini akan hadir segera setelahnya. Enam bulan kemudian, Google menepati janjinya, dan kemampuannya pun sama seperti versi iOS pendahulunya.

01

Hadir dalam bentuk pembaruan untuk Google Keyboard yang sudah ada, versi baru ini membawa sejumlah fitur yang sudah dinikmati oleh para pengguna iPhone, dan yang paling utama adalah bar pencarian Google yang ditempatkan tepat di bagian atas. Tap tanda panah arah ke kiri di kolom teks prediktif dan Anda akan melihat serangkaian opsi baru. Buka ikon kaca pembesar dan Anda akan bisa melakukan pencarian Google melalui peramban mini untuk mengirimkan tautan, gambar, dan GIF ke teman-teman. Anda juga bisa mengubah tema, menyesuaikan pengaturan, mengaktifkan mode satu tangan, dan mengaktifkan pendiktean dari bar opsi yang sama.

Selain itu ada juga bidang pencarian untuk memilih emoji dan kolom khusus angka yang bisa diaktifkan di pengaturan. Anda juga bisa memilih untuk menampilkan tombol “G” di bidang teks prediktif. Sementara itu fitur pengetikan gesture telah diubah namanya menjadi Glide Typing, namun cara kerjanya masih sama. Pembaruan ini baru saja dirilis di Play Store, namun jika Anda ingin segera mencobanya, unduh APK resmi dari APK Mirror.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.