Gak Bisa Tag Teman Pada Video Instagram ? Ini Kabar Baiknya

145

Gak bisa tag teman kamu di video Instagram? Ini bisa jadi berita baik untuk penggunanya. Dilansir dari TechCrunh, Instagram rupanya saat ini tengah mencoba fitur barunya dan telah mengkonfirmasi berita tersebut. Cara kerjanya sama saja dengan melakukan tagging pada foto, tapi alih-alih menekan tombol tag yang ada di sebelah kiri lalu akan muncul list siapa saja yang akan kamu tag, untuk tag video tidak sesederhana itu.

Ketika tombol tag video di tap, kamu akan di alihkan ke sebuah halaman dengan bertanda “People in this video” dengan list seluruh instagram user, yang kemungkinan sudah di tag sebelumnya tentunya, yang ada dalam video tersebut. Sejauh yang bisa diberitahukan tentang hal ini, video tersebut tidak serta merta mengcopy langsung profil user yang sudah di tag. Video tagging saat ini juga tidak muncul dalam versi Instagram web, hanya aplikasi mobile.

Video tagging yang tampak pada akun @cablegirlsrd

Berhubung masih dalam masa percobaan, Instagaram rupanya tidak ingin terlalu jauh membahas lebih dalam mengenai fitur ini. Uji coba hanya diberikan oleh pihak Instagram kepada user terpilih.

“Kami selalu mencoba terus mengembangkan serta meningkatkan pengalaman user serta mendekatkannya kepada orang-orang atau sesuatau yang mereka sukai,” ujar juru bicara Instagram yang mengkonfirmasi berita ini.

Instagram tidak diragukan lagi apabila berhubungan dengan foto yang terus melakukan pembaharuan termasuk tampilan di interfacenya yang tanpa user sadari selalu saja ada yang berubah, tapi bila menyangkut video bisa dikatakan belum memenuhi keinginan user. Pastinya user instagram mengapresiasi hal ini dan masih menunggu kapan fitur tersebut akan dirilis.