FUJIFILM X-A3, Mirrorless Terbaru Dari Fujifilm

56

GadgetPlus.ID — FUJIFILM umumkan peluncuran kamera FUJIFILM X-A3 (selanjutnya disebut X-A3) di Indonesia. X-A3 dirancang dengan mementingkan kebutuhan generasi muda dan sangat cocok untuk berswafoto (selfie). Kamera ini tergabung dalam lini X Series, jajaran kamera mirrorless penghasil foto berkualitas tinggi melalui teknologi reproduksi warna yang telah terpatenkan.

Untuk mendukung swafoto yang lebih fleksibel, X-A3 hadir dengan layar LCD yang tidak akan terhalang oleh badan kamera meskipun diputar 180 derajat, sehingga tetap mempertahankan daya pandang 100%. Fitur lain seperti Eye Detection AF dirancang untuk meningkatkan pengalaman swafoto anda, serta fitur Potrait Enchance baru memiliki pilihan untuk menerangkan warna kulit subjek gambar. Kamera ini dapat mengambil sekitar 410 gambar per pengisian baterai dan ketika dipasangkan dengan lensa “XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II” yang tersedia di dalam paket pembelian, dapat memfokuskan diri pada benda dengan jarak kira-kira 7 cm dari ujung lensa untuk kemampuan macro tertinggi di kelasnya.

Presiden Direktur FUJIFILM Corporation Kenji Sukeno menuturkan, “FUJIFILM selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi, khususnya X-A3 yang kini hadir di lini X Series. Menyasar segmen anak-anak muda dengan desain retro, kami berharap X-A3 dapat meningkatkan posisi kami sebagai produsen kamera mirrorless kelas dunia di Indonesia.”

Berikut adalah beberapa fitur kunci dari X-A3:

Pemaduan sensor terbaru dan teknologi reproduksi warna yang terus ditingkatkan selama lebih dari 80 tahun untuk menghadirkan hasil potret kualitas premium

X-A3 menyuguhkan kombinasi sensor APS-C 24,2 megapiksel terbaru dengan mesin pengolahan gambar terdepan, untuk mendapatkan kualitas gambar istimewa khas Fujifilm. Dipadukan dengan lensa standar FUJINON yang dapat menghasilkan resolusi tinggi, kamera ini bisa memberikan kualitas gambar istimewa serta menangkap tekstur dan bentuk subjek bahkan juga suasana lokasi pengambilan gambar seperti aslinya. Kamera ini sangat unggul terutama dalam reproduksi warna kulit, sehingga menjadi pilihan terbaik anda untuk menangkap potret manusia, yang mencakup 40% dari keseluruhan subjek fotografi[1]. Fungsi Film Simulation menawarkan 11 mode termasuk mode-mode baru seperti “PRO Neg.Hi” dan “PRO Neg.Std”.

Layar LCD slide-and-tilt 180 derajat dengan daya pandang 100% untuk meningkatkan pengalaman swafoto Anda

Meskipun diputar 180 derajat, layar LCD tidak akan terhalang oleh kamera sehingga memungkinkan daya pandang 100%. Pegangan kamera dibentuk untuk mengakomodasi pengambilan foto biasa maupun swafoto. Ketika anda berswafoto, anda dapat mengambil fokus dan melepas shutter dengan menekan panel perintah vertikal yang diletakkan sedimikian rupa di bawah jari telunjuk anda agar goyangan pada kamera dapat diminimalisir. Pemutaran layar LCD ke sudut 180 derajat menyalakan Eye Detection AF untuk secara otomatis menyesuaikan fokus ke mata subjek. Mode Potrait Enhancer menyediakan tiga langkah penyusaian dengan fungsi pencerahan warna kulit yang baru agar anda dapat menikmati pengalaman swafoto berkualitas premium yang hanya ada di kamera X Series.

Desain retro, penyempurnaan tekstur kamera dan layar sentuh LCD

X-A3 menampilkan desain retro yang disukai kalangan anak muda. Desain retro memberikan kesan segar dan bergaya. Top cover, front plate dan top dials terbuat dari aluminium. Kulit sintetis hasil penelitian terbaru meningkatkan tekstur keseluruhan kamera secara signifikan. Layar LCD belakang menggunakan fungsi layar sentuh untuk mengakses fungsi “Touch AF”, “Touch Shoot” serta “Touch Zoom” yang dapat anda pergunakan dengan “mencubit” lensa utama untuk memperbesar subjek seakan itu lenza zoom.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.