Final Fantasy IX

Final Fantasy IX Kini Hadir di iOS dan Android

71

Lama dinanti, akhirnya Final Fantasi IX resmi diluncurkan oleh Square Enix untuk perangkat iOS dan Android. Terhitung mulai hari ini, Anda dapat membeli aplikasi game ini di iTunes dan Google Play dengan potongan harga.

Kabar bahwa Final Fantasy IX akan bisa dimainkan di smartphone tentu saja menjadi berita menyenangkan bagi para kalangan gamer. Meskipun sudah jauh berselang 16 tahun dari perilisan orisinalnya, tahun 2000, namun kehadiran game RPG ini tentunya sudah dinanti-nanti berbagai pihak.

Namun, Square Enix sendiri belum memberitahukan kapan tepatnya FF IX akan dirilis. Dan, tanpa pengumuman ataupun gembar-gembor, Square Enix tiba-tiba merilis Final Fantasy IX untuk perangkat iOS dan Android. Anda sudah dapat mengunduhnya terhitung sejak hari ini di iTunes dan Google Play dengan harga $17.

Pada deskripsi game-nya, Square Enix mengingatkan bahwa ukuran file “sangat besar” dan unduhan membutuhkan waktu yang cukup lama (tergantung koneksi Anda). Ukuran file-nya sendiri sekitar 4GB, namun menurut perusahaan yang bersangkutan, dibutuhkan 8GB untuk mengunduh game ini.

Untuk versi iOS, Anda membutuhkan iOS 7.0 atau yang terbaru dan game dapat dimainkan di iPhone, iPad, dan iPod Touch. Untuk rilisan Andorid, Anda membutuhkan Android 4.1 dan smartphone atau tablet yang kompatibel.

Sebagai informasi, Final Fantasy IX debut pada tahun 2000 di konsol PlayStation. Game ini kemudian dirilis ulang untuk konsol PlayStation 3, PlayStation Vita, dan PSP melalui PlayStation Network di tahun 2010.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.