Facebook Messenger Jalin Kerja Sama dengan Maskapai KLM

120

Berbagai terobosan teknologi, baik dalam bentuk software maupun hardware, tentunya dimaksudkan untuk membuat kehidupan para penggunanya jadi lebih baik. Tidak terkecuali bot yang dimiliki Facebook Messenger ini. Alih-alih mengganggu, bot ini akan mengirimkan seluruh informasi penerbangan yang Anda lakukan dalam satu perbincangan.

Pihak Facebook Messenger baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan KLM Royal Dutch Airlines. Bot KLM dapat digunakan dan tersedia di beberapa lokasi dan akan lebih memperluas lagi jangkauannya seiring dengan bertambahnya waktu.

Anda diharuskan memilih opsi menerima informasi melalui Messenger saat memesan tiket melalui situs KLM untuk mencoba fitur layanan ini. Setelah itu, bot akan mengirim itinerary, boarding pass, konfirmasi check-in, bahkan pemberitahuan delay melalui aplikasi yang ada. Anda juga akan diberi pilihan untuk berbicara langsung dengan salah satu anggota staf jika memiliki pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh bot atau kurang memuaskan.

Layanan ini sendiri memang bisa dikatakan baru. Namun, mengingat penggunaannya akan memudahkan konsumen maskapai penerbangan di kemudian hari, maka tidak mustahil jika bot ini akan berkembang ke depannya dan bisa mulai menyediakan informasi untuk berbagai maskapai. Indonesia tentunya sebagai salah satu negara dengan penduduk pengguna sosial media yang cukup banyak juga rasanya akan kebagian dengan layanan ini. Dan, senang juga bila hal ini membuat maskapai lokal semakin meningkatkan pelayanan mereka.ook




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.