Drone Fathom One Spesialis Eksplorasi Bawah Air

135
Sebuah drone pada umumnya digunakan untuk dapat terbang di udara, namun apa jadinya jika ada sebuah drone yang diciptakan untuk menyelam masuk kedalam air?

Drone bernama Fathom One berikut ini memang diciptakan secara khusus untuk digunakan masuk kedalam air. Drone canggih ini mampu melakukan penyelaman hingga kedalaman 150 meter dan dapat bergerak hingga kecepatan 5,4 km/jam. Sistem pengendali yang dipakai untuk menggerakkan drone Fathom One ini adalah menggunakan sebuah aplikasi pada smartphone berbasis Android atau iOS.

Untuk menghubungkan antara Fathom One dan smartphone menggunakan konektivitas WiFi yang dapat diakses hingga jarak sekitar 30 meter. Sementara untuk menghidupkan drone spesialis penyelaman ini menggunakan baterai yang dapat dipakai hingga 45 menit dalam sekali pengisian ulang.

Fathom One dihadirkan dalam bentuk modular yang artinya perangkat ini dapat dibongkar pasang, ini dikarenakan potensi eksplorasi bawah laut yang masih terbuka luas. Dengan kata lain penggunanya dapat menambahkan beragam komponen tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan penyelaman, seperti menambahkan lampu ekstra ataupun kamera tambahan.

Debut perdana drone Fathom One berada pada situs pengumpulan dana kickstater yang dimulai pada akhir bulan Agustus sekarang ini yakni pada tanggal 30 Agustus 2016. Harga jual pre-order yang akan ditawarkan drone Fathom One bisa dipesan dengan harga $600.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.