Microsoft HoloLens Hadir

Dibanderol Rp 40 Juta, Microsoft HoloLens Hadir Dengan Game Hologram

451

Microsoft HoloLens hadir dengan sebuah game menarik bertema hologram. Belum lama diberitakan kalau HoloLens dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta dan bisa dipesan sekarang jika Anda seorang pengembang. Direncanakan tanggal rilis Microsoft HoloLens adalah 30 Maret mendatang. Apakah kehebatan Microsoft HoloLens ini?

Microsoft HoloLens Hadir

Jika Anda membeli paket untuk pengembang, dipastikan Anda akan mendapatkan edisi pengembangan HoloLens yang ditujukan bagi mereka yang hendak membuat aplikasi dan games bagi perangkat ini. Microsoft juga merencanakan untuk mengedarkan perangkat ini bagi pembeli komersial. Sayangnya, belum ada tanggal rilis pasti kapan Microsoft HoloLens bisa digunakan oleh masyarakat luas. Di dalam perangkat ini terbenam sebuah komputer Windows 10 dengan prosesor Intel 32-bit, RAM 2GB, kamera 2MP, memori internal 64GB, serta koneksi Bluetooth. Sebuah aksesoris yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan hologram akan melengkapi paket pembeliannya.

Microsoft HoloLens hadir dengan tiga game gratis yang bersatu dengan paket bundling-nya. games tersebut adalah Fragments, Young Coker, dan RoboRaid. Perangkat Virtual Reality ini pun akan dikapalkan dengan HoloStudio sehingga memungkinkan pengembang menciptakan lingkungan 3D dengan skala yang besar. Versi yang membenamkan Skype memungkinkan penggunanya bisa berinteraksi dengan orang lain di dunia hologram rekaan mereka.

Microsoft HoloLens Hadir

Game Fragments sendiri merupakan sebuah permainan drama kriminal yang akan mengambil tempat di ruang keluarga Anda. Fragments akan mendeteksi berbagai objek di tempat Anda dan menggunakannya sebagai setting untuk memulai kisah permainan. Sedangkan Young Crocker akan mencoba untuk mencampuradukkan game bergata platformer dengan hologram. Nantinya akan ada karakter game kecil yang berlarian di rumah Anda dan menggunakan dinding, meja, atau lantai sebagai stage permainan. Jika Anda pergi ke ruangan yang berbeda, Anda akan masuk ke level game yang lain.

Microsoft HoloLens Hadir

Sementara itu, game RoboRaid merupakan game FPS yang akan menembakkan misil ke hadapan Anda, membuat Anda harus mengelak, atau menggunakan objek yang tersedia di sekitar Anda. Karena menggunakan suara 3D di seluruh lingkungan dunia gamenya, misil tersebut bisa membelok ke arah Anda atau menembak dari arah belakang.

Microsoft HoloLens hadir dengan ketiga game tersebut. Tetapi ketiganya masih dalam tahap pengembangan. Pun begitu, demo video yang muncul terlihat sangat menarik dan mengangumkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.