Instagram

Di Indonesia, Kaum Hawa Mendominasi Penggunaan Instagram

156

Jejaring sosial yang dikenal sebagai tempatnya berbagi foto, Instagram, memang memiliki keunikan sendiri. Para penggunanya biasa dikenal sebagai individu kelompok yang senang pamer pengalaman, benda, dan tempat-tempat wisata. Berkat fitur yang dimanfaatkan secara maksimal tersebut, rupanya diketahui jika pengguna Instagram di Indonesia didominasi oleh wanita.

Temuan tersebut merupakan hasil survey yang dilakukan oleh TNS Indonesia, yang selanjutnya dibeberkan secara gamblang kepada Gadget+ di Sarinah, Jakarta (14/1). Sebanyak 63% pengguna Instagram di Tanah Air adalah kaum hawa, lalu diikuti oleh para pria pada sisa persentase.

Instagram

“Indonesia adalah negara yang sangat menjanjikan untuk Instagram. Bagaimana tidak? Peningkatan pengguna Instagram dari Indonesia cukup signifikan setiap tahunnya,” tutur Hansal Savla, Senior Director TNS Indonesia. “Terlebih, sebanyak 63% diantaranya adalah wanita, dan 37% laki-laki,” tambahnya.

Hasil survey tak berhenti sampai situ saja. Turut disebutkan juga bahwa di Indonesia pengguna jejaring sosial yang akrab disingkat IG tersebut adalah mereka yang berusia 18 – 44 tahun. “Usia tersebut memastikan, jika mereka adalah orang yang muda dan haus akan kreatifitas,” lanjut Hansal.

“”66% pengguna adalah mereka yang memanfaatkannya sebagai tempat mencari inspirasi, sehingga kreatifitas yang lebih bisa mereka dapatkan,” tambah Hansal. Selain itu, Hansal juga menyebutkan jika 66% Instagrammers di sini setuju jika platform tersebut membukakan dunia untuk mereka.

Dan, 65% diantaranya setuju bahwa IG memungkinkan mereka untuk melihat suatu budata tumbuh, berubah, dan meluas.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.