Dell Vostro 14-5459 REVIEW

564

 

Dell Vostro 14 5000 Series (Model 5459 Monet) Non-Touch 14-inch notebook computer in gold with Intel Skylake (SKL) processor in an office environment placed on a desk next to a notepad and a filebinder.GadgetPlus.ID – Perusahaan Dell memasarkan merk-merk khusus untuk kelompok konsumen yang berbeda, seperti Optiplex, Latitude dan Precision yang ditujukan untuk kalangan bisnis menengah dan skala besar, dimana iklan perusahaan lebih menenkankan pada masa pakai yang panjang, keaandalan dan kemampuan untuk terus beroperasi.

Merk Dimension, Inspiron dan XPS lebih berorientasi pada konsumen, pelajar dan lingkungan rumah ataupun kantoran skala kecil. Merk-merk tersebut lebih menekankan pada harga, performa dan kemampuan untuk dikembangkan lebih lanjut.

Pada tahun ini, Dell memperkenalkan kembali merk Dell Vostro 14 yang ditujukan untuk pasar menengah keatas sehingga akan mampu untuk mendatangkan banyak keuntungan. Kali ini, tim redaksi Gadget+ kedatangan Dell Vostro 14-5459 dan akan membahas secara lengkap tentang laptop terbaru ini. Dell Vostro 14-5459 memang memiliki kemampuan seperti Ultrabook, yakni desain yang tipis, ringan, dan menawarkan kinerja tinggi dengan harga yang lebih murah dari Ultrabook sungguhan.

[nextpage title=”Performance”]web3

Laptop ini merupakan sebuah perangkat yang sempurna untuk tetap produktif karena sudah dibekali dengan prosesor generasi terbaru dari Intel Core i7 6500U. Dengan dapur pacu tersebut membuat penggunanya sangat terbantu dalam beraktifitas. Laptop ini memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi melalui sistem operasi Windows 10 yang sudah terpasang.

Untuk melengkapi dapur pacu yang ada, dapat dibilang laptop ini selangkah lebih maju dibandingkan dengan pesaingnya, disematkan RAM sebesar 8GB dan GPU 4GB. Juga memiliki penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 1TB.

Dengan kekuatan-kekutan dari gabungan dapur pacu tersebut, dengan sangat mudah dapat melahap game-game berkualitas tinggi tanpa lag sedikitpun. Kami mencobanya pada game Left 4 Dead 2, Pro Evolution Soccer 2016, dan Grand Theft Auto IV. Semua game tersebut dimainkan dengan pengaturan maksimal, sehingga mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan tanpa gangguan.

Laptop ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0 dipadukan dengan PowerShare, sehingga proses transfer data ke memori eksternal dapat berjalan lebih cepat. Terdapat juga port HDMI untuk konektivitas tanpa batas, dan Bluetooth untuk berbagi cepat. Ditambah dengan dukungan WiFi untuk akses yang lebih cepat terutama ke semua layanan online. Memiliki berat hanya sebesar 1,66kg, ramping dalam desain premium.

Dalam pemakaian yang normal bahkan cenderung berat, laptop ini terasa tidak mudah panas. Sistem pendingin yang ada didalamnya sangat bekerja dengan baik. Dengan tidak adanya panas yang dikeluarkan, membuat penggunaan pada laptop ini semakin nyaman.

Dibekali dengan baterai yang terletak didalam dan tidak bisa dilepas dengan tangan kosong. Sehingga jika ingin melepasnya harus membongkar casing bagian bawah. Soal daya tahan baterai, jika digunakan untuk komputasi ringan seperti mengetik, browsing, dan sebagainya, mampu bertahan hingga 5 jam. Jika ingin mendapatkan daya tahan yang lebih lama, pengguna dapat mengaktifkan mode Power Saver, namun dengan mengaktifkan mode tersebut membuat kinerja laptop menjadi berkurang.

[nextpage title=”Body & Display”]

web2

Terlepas dari komponen-komponen yang kuat diatas, Dell Vostro 14 juga dilengkapi dengan keyboard efisien yang dirancang khusus bagi pengguna profesional yang suka bepergian. Dipasangkan layar LED anti silau berukuran 14 inch yang dapat menghasilkan visual dengan definisi tinggi.

Bicara soal desain atau penampilan fisik dari Dell Vostro ini menurut kami sangat oke, menggunakan perpaduan material aluminium dan plastik. Bagian cover depan dan palmrest menggunakan casing berbahan aluminium dapat meningkatkan kesan premium Dell Vostro 14-5459. Sedangkan casing belakang, keyboard, dan sisanya menggunakan bahan plastik. Menurut kami, casing plastik yang digunakan terkesan tipis dan agak ringkih.

Salah satu nilai plus dari Dell Vostro ini adalah bentuknya yang tipis dan ringan. Bahkan jika disandingkan dengan ultrabook, Dell Vostro 14-5459 tidak kalah tipis dan ringan, sudah seperti memegang ultrabook sungguhan.

Pada bagian sisi sebelah kiri terdapat beberapa port diantaranya port LAN, HDMI dan dua buah port USB. Sementara pada sisi lain terdapat port untuk kunci, satu buah port USB, satu buah port jack audio dan satu buah slot untuk memasukan memory card.

Touchpad sangat luas dan halus, dengan touchpad yang luas ini dapat memungkinkan pengguna lebih leluasa dalam memakai touchpad. Tampilan touchpad-nya pun dibuat dengan sedikit sentuhan premium, pada pinggiran touchpad ini terdapat garis batas berwarna silver.

Seperti laptop pada umumnya, letak webcam pasti selalu berada diatas layar display. Dalam pemakaiannya pun cukup bagus. Gambar yang dihasilkan juga tidak terlalu tampak perbedaannya dibandingkan dengan kamera webcam pada umumnya.

Dengan sistem operasi Windows 10, memberikan banyaknya fitur cara-cara baru untuk menyelesaikan pekerjaan. Fitur inovatif seperti browser Micosoft Edge, Cortana, dan Continuum, sangat membantu pengguna berselancar didunia maya tanpa kesalahan. SIstem operasi ini memberikan fungsi multitasking yang lebih baik.

Untuk melengkapi sistem keamanaan, Dell Vostro 14 ini memiliki sistem pemindaian sidik jari. Dengan sistem ini membuat keamanan semakin terjaga, sistem pemindainya terletak pada bagian sebelah kanan keyboard yang merupakan posisi yang tepat dan mudah diraih oleh jari-jari pengguna.

Windows Hello memungkinkan pengguna untuk dapat log in dengan cepat tanpa harus mengorbankan keamanan. Fitur ini menawarkan akses ke Windows Store, dan dapat terhubung dengan berbagai aplikasi, game, dan utilitas lainnya.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.