Cortana Mungkinkan Anda Memutar Musik, Matikan PC Dengan Suara

183

GadgetPlus.ID — Cortana menjadi bintang pada Windows 10 Insider Preview kali ini. Microsoft mengatakan bahwa fitur kontrol suara PC merupakan salah satu “permintaan terbanyak,” jadi pembaruan termutakhir sekarang memungkinkan Anda untuk mematikan, me-restart, mengunci, atau masuk ke mode sleep sistem dengan menggunakan perintah suara. Anda juga bisa menggunakan bahasa sehari-hari untuk memutar musik melalui dua aplikasi (iHeartRadio dan TuneIn) dengan mengucapkan “Play Metallica on iHeartRadio,” misalnya. Setelah musik diputar, Anda bisa menggunakan suara untuk mengontrol playback dan volume.

Jika Anda meminta lagu atau genre tanpa menyebutkan aplikasinya, Cortana akan mengingat aplikasi terakhir yang Anda gunakan dan memutarnya dari situ. Cortana juga memungkinkan Anda untuk mencari judul trek dengan mengatakan, “hey Cortana, what song is playing?” Ketika Anda mengatakan, “hey Cortana,” dari PC terkunci yang sudah tidak aktif selama lebih dari 10 detik, aplikasi akan terbuka dalam mode layar penuh, memperlihatkan informasi seperti cuaca, misalnya.

Pembaruan ini juga menyertakan dukungan untuk lebih dari 19 game dalam mode layar penuh dengan Windows Game Bar (termasuk Battlefield 1, Fallout 4, dan Dark Souls III). Anda juga akan mendapatkan fitur-fitur Windows Ink baru, ekstensi Edge tambahan, dasbor Windows Defender baru, fitur Narrator yang diperbarui, lebih banyak opsi Windows Update, dan teknik rendering baru untuk aplikasi-aplikasi Universal Windows (UWP). Dengan kata lain, ini merupakan pembaruan yang cukup signifikan—kunjungi Windows Blog untuk informasi lebih lanjut.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.