Computex Taipei 2018, Pameran Teknologi Informasi & Komunikasi Terbesar Di Dunia

1244

Computex 2018 akan diselenggarakan mulai tanggal 5-9 Juni 2018. Pameran ini menghadirkan 1.602 peserta pameran dari 30 negara dengan total 5.015 stan, sementara InnoVEX baru saja memecahkan rekor dengan 388 startup dari 21 negara yang berpartisipasi. Hal ini menunjukkan kapasitas COMPUTEX untuk membangun ekosistem teknologi global dengan mitra global. Hadir tentunya dari banyak merk-merk terkenal seperti Microsoft, Asus, SIEMENS, NVDIA, Acer, Gigabyte, dan masih banyak lagi. 

Acara-acara yang diselenggarakan dalam pameran ini antara lain Forum dan Workshop, demo, starup tour dan award bagi produk/perusahaan yang bisa memberikan inovasi baru bagi kemajauan ICT / Teknologi Informasi Komunikasi. Pemberian award ini, dipilih oleh sebuah panel juri yang terdiri dari ahli dan profesional di bidang ICT.

“Sejak awal, COMPUTEX terus tumbuh dan berkembang dalam skala besar, dan ini juga telah menyertai pertumbuhan industri TIK setiap langkah. Tahun ini, kami telah menambahkan dua elemen baru, Blockchain dan 5G, untuk menampilkan tren terbaru untuk mendorong pemikiran yang lebih kreatif dan untuk membantu mitra teknologi global dalam merencanakan pasar masa depan mereka secara strategis. ”Kata Mr. Walter Yeh, Presiden & CEO TAITRA, sebagai penyelenggara Computex.

Gebrakan apa saja dari peserta Computex 2018 ini ? Tunggu kabar selanjutnya.

Sekilas tentang Computex

Computex ini didirikan pada tahun 1981. COMPUTEX TAIPEI  atau yg biasa disingkat COMPUTEX adalah pameran ICT dan IoT global terkemuka dengan rantai pasokan dan ekosistem yang lengkap.

Diorganisir bersama oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dan Asosiasi Komputer Taipei (TCA), COMPUTEX, berdasarkan gugus TIK lengkap Taiwan, mencakup seluruh spektrum industri ICT, dari merek mapan hingga startup dan dari rantai pasokan TIK hingga IOT ekosistem.

Dengan R & D yang kuat dan kemampuan manufaktur dan perlindungan IPR, Taiwan adalah tujuan strategis bagi perusahaan asing dan investor yang mencari mitra dalam ekosistem teknologi global.