Chromebook 14 Janjikan Masa Hidup Baterai 14 Jam

89

Sebagai salah satu pionir di dunia laptop, Acer baru saja mengumumkan Chromebook terbaru mereka dengan layar berukurang 14 inci, lebih lebar dari yang sudah-sudah. Hadir bersama layar tersebut display Full HD, chassis aluminium, dan baterai yang dapat membuat para kompetitornya bertekuk lutut.

Daya tahan baterai Chromebook 14 terbaru buatan perusahaan asal Taiwan ini diklaim memiliki masa hidup mencapai 14 jam saat dibawa bepergian. Namun, dengan perkiraan bahwa resolusi layar terpaksa sedikit diturunkan menjadi 1366 x 768. Pilihan lain adalah Full HD (1920 x 1080) yang hanya menyerap sedikit baterai dan masih bisa Anda gunakan selama 12 jam ke depan. Apapun resolusi yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan keuntungan dari layar IPS dengan sudut pandang yang lebih lebar hingga lebih dari 170 derajat. Acer juga menyertakan ComfyView di laptop ini untuk mengurangi ketegangan pada mata dengan teknologi anti-glare dan refleksi rendah yang ada.

Untuk spesifikasinya sendiri, Chromebook 14 diperkuat dengan Intel Celeron quad-core atau dual-core N3060 CPU yang didukung dengan RAM 2GB atau 4GB. Anda pun bisa memilih opsi penyimpanan sebesar 16GB atau 32GB. Tersedia pula webcam 720p dan untuk konektivitasnya terdapat dua colokan USB 3.1 dengan satu colokan HDMI. Di bagian nirkabel depan, terdapat Bluetooth 4.2 dan dual-band 2×2 MIMO 802.11ac Wi-Fi. Keseluruhan body notebook ini sendiri terdiri dari aluminium yang membuatnya terasa lebih ringan karena hanya memiliki ketebalan 17 mm dan 1,55 kilogram.

Chromebook 14 sendiri direncanakan rilis pada April ini dengan harga $280.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.