Cermat Memilih Charger Untuk Di Mobil

176

GadgetPlus.ID — Bukan tidak beralasan kenapa pengisisan baterai handphone melalui soket pada mobil yang tersedia dapat merusak perangkat kita. Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat charger yang kita gunakan pada mobil diambil melalui colokan soket yang sudah disediakan oleh produsen mobil masing masing. Soket listrik itu berasal dari sirkuit kelistrikan pada mobil yang dihasilkan oleh pegerakan mesin. Seperti kita ketahui pergerakan mesin tidaklah stabil bergantung dari kecepatan dan kebutuhan pengemudi, sehingga arus listrik yang dihasilkan juga naik turun dan tidak stabil, hal inilah yang mengakibatkan kerusakan pada perangkat anda.

Anda harus berhati hati memilih perangkat yang benar-benar aman bagi handphone ataupun perangkat bergerak anda. Salah satu ciri-ciri produk yang aman bagi handphone ataupun perangkat bergerak anda adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus memilih perangkat pengisi daya yang tidak akan menimbulkan panas berlebih sehingga suhu pada handphone anda relative lebih dingin, bisa dikatakan suhu akan terasa sangat hangat sekali, hal itu wajar Karena ada aktifitas pengisisan daya dalam perangkat tersebut.
  2. Pilih peragkat yang mempunyai kemampuan untuk dapat memutus arus dan memilih muatan arus yang dibutuhkan oleh handphone anda.
  3. Perangkat yang aman apabila perangkat tersebut dapat menerima arus yang tidak stabil dan kemudian menghasilkan keluaran arus untuk pengisian daya keluar menjadi stabil dan disesuaikan dengan kebutuhan penerima dalam hal ini perangkat anda.

3 hal tersebut diatas adalah aspek yang harus anda perhatikan dalam memilih perangkat, terutama bagi anda pengguna perangkat dari Apple. Produk dari Apple sangat rentan dan sangat sensitif terhadap hal -hal tersebut diatas.

Menurut Paul Honda, Indonesia Regional Sales, ANKER Technology Indonesia salah produsen pengisi daya dan penyimpan daya yang sudah sangat laris di pasaran US. membenarkan bahwa banyak handphone yang rusak dikarenakan konsumen menggunakan sembarangan produk untuk pengisian daya pada mobil.

Menurut Paul ANKER Tech. Indonesia sendiri mengeluarkan produk yang sangat aman dan menjamin keamanan bagi penggunanya dengan memberikan garansi sampai dengan 50 juta rupiah apabila handphone/perangkat anda rusak dikarenakan Drive charger. “Tentu saja garansi produk ini melalui uji kelayakan yang komprehesif sebelumnya, apa benar hal itu disebabkan oleh produk dari ANKER” ujar Paul.

Paul meyakinkan bahwa produk Power Drive Speed 2X dari ANKER selain memiliki kemampuan pengarah arus dan juga mampu membuat arus yang dari kelistrikan mobil menjadi stabil dan akan di konsumsi oleh perangkat anda sesuai dengan yang dibutuhkan technology ini disebut dengan Power IQ dan juga Power Driver Speed 2X telah terserifikasi oleh Qualcom sebagai perangkat yang mendukung teknologi quick charge 2.0.

ANKER Technology sendiri baru resmi masuk pasar Indonesia dalam kurun waktu triwulan diakhir tahun ini. ANKER Technology adalah salah satu prosdusen yang sudah memegang sertifikasi MFi (Made For iPhone/iPad) dari Apple. Sehingga tidak diragukan lagi factor keamanan dan kualitasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.