Cara Mudah Root Android dengan Menggunakan Framaroot

69

Salah satu keunggulan sistem operasi Android adalah kemudahan penggunanya untuk melakukan root Android mereka dengan cara yang sederhana. Meskipun bisa berdampak seperti dua sisi mata uang, root Android membuka akses bagi penggunanya untuk memodifikasi perangkat mereka.

Beberapa tahun lalu, root Android hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman serta memerlukan perangkat PC sebagai pendamping. Tetapi saat ini, memodifikasi perangkat Android bahkan bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi root yang telah tersedia di Play Store.

Salah satu aplikasi untuk melakukan root Android adalah Framaroot. Aplikasi berformat .apk ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna Android melakukan root pada perangkat mereka dengan langkah-langkah sederhana. Seperti apa caranya?

1. Unduh Framaroot

Anda bisa menemukan aplikasi Framaroot di tautan berikut ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh alephzain dan kini telah memasuki versi 1.9.3. Karena data ini berbentuk APK, maka kami menyarakan perangkat Anda untuk membuka pengaturan pemasakan data apk dari luar Play Store terlebih dahulu.

2. Pilihlah Install SuperSu

root Android

Setelah mengunduh dan melakukan instalasi Framaroot, Anda bisa membuka aplikasi ini. Setelah membuka aplikasi Framaroot, langkah berikutnya untuk mengeksekusi root Android Anda adalah dengan memilih Install SuperSU.

3. Pilihlah Gandalf

Setelah memilih Install SuperSU, Anda akan melihat dua pilihan lain muncul di bagian bawahnya. Mereka adalah Aragorn dan Gandalf. Dua tokoh legendaris dari seri Lord of the Rings karya J.R.L Tolkien. Kita tidak akan membahas seri tersebut, kami rekomendasikan Anda memilih Gandalf.

4. Tunggu sesaat

root Android

Setelah Anda memilih Gandalf, proses akan berjalan dengan cepat. Kemudian akan munculnotifikasi yang berbunyi, “Success… Superuser and SU Binary Installed. You Have to Reboot Your Device.” Notifikasi tersebut menandakan proses root Android yang Anda lakukan telah selesai dan sukses. Seperti yang diwajibkan dalam notifikasi tersebut, Anda harus me-reboot perangkat.

5. Selesai

root Android

Setelah perangkat Anda kembali hidup, Anda bisa mengecek di halaman aplikasiapakah terdapat SuperSU dan Superuser muncul di drawer perangkat. Tandanya, root Android Anda selesai.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.