Canon EOS R Full-Frame Mirrorless Camera Bersiap Saingi Nikon Z6

768

Nokishita dan Canon Rumors telah membocorkan rincian tentang Canon EOS R, kamera full-frame 30,3 megapiksel yang akan menjadi pesaing Nikon Z6 dan Sony A7 III. Desainnya secara khusus dikembangkan pada tipe fotografi cahaya rendah dengan ISO 100 hingga 40,000 hingga sensitivitas normal (ISO 102,400) dan autofokus ganda-piksel, memang bukan terbilang spesifikasi yang luar biasa mengingat ruang mirrorless full-frame kini semakin bertambah di pasaran dan kompetitif, meskipun akan terdapat beberapa fitur yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

Canon EOS R memiliki layar sentuh putar horisontal, tidak seperti rival-nya, Nikon dan Sony. Fitur ini adalah fungsi plus untuk video blogging. Juga tersedia touching strip di bagian belakang yang menyediakan kontrol yang lebih baik dibandingkan dial. Dan sementara Canon akan membuat Anda membeli ke format lensa RF yang baru jika Anda tidak ingin menggunakan adaptor, Anda akan ditawarkan pada option lensa 24-105mm f / 4L IS yang dapat mencakup bidikan telefoto selain dua bilangan prima ( 35mm f / 1.8 IS dan 50mm f / 1.2L) dan 28-70mm f / 2L. Lensa Z Nikon saat ini hanya mencakup satu model zoom, dan tidak akan menyertakan lensa yang lebih panjang hingga tahun 2019.

Rincian lainnya? Kamera dilaporkan akan menyertakan jendela bidik OLED dengan cakupan sekitar 100 persen, dan akan memotret pada 8 frame per detik dalam mode berkelanjutan. Canon EOS R mengambil gambar 4K, tetapi hanya pada 30FPS dan Anda harus menurunkan ke 720p jika Anda menginginkan 120FPS. Canon juga tampaknya tidak menyertakan body image stabilization, dan tampaknya hanya tersedia satu slot kartu SD, sehinga para Fotografer pro yang menggunakan slot ganda atau CompactFlash mungkin akan melewatkan produk ini.

Kabarnya, Canon dijadwalkan untuk mengungkap EOS R dalam beberapa hari, menjelang event Photokina camera expo. Yang belum diketahui secara pasti hingga kini adalah harga. Tidak jelas apakah Canon akan mengarah tepat pada A7 III dan Z6 atau mencoba untuk melemahkan dengan cara memotong harga. Pemilihan lensa high-end mengisyaratkan indikasi harga yang tidak sedikit, namun Canon tampak berada di posisi pertarungan yang sulit ketika lawan-lawannya memiliki fitur andalan yang tak kalah menarik.