Canon EOS M5

Canon EOS M5: Kamera Mirrorless Premium untuk Beragam Kebutuhan

337
Canon EOS M5
Canon menghadirkan generasi terbaru dari seri mirrorless mereka, yaitu Canon EOS M5, kamera mirrorless premium untuk beragam kebutuhan foto dan video.

GadgetPlus.ID, Gili Trawangan – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru kamera mirrorless Canon EOS M5. Kamera ini mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF, Electronic Viewfinder (EF) beresolusi tinggi, Pengolahan Gambar RAW langsung di kamera hingga kecanggihan prosesor DIGIC 7 yang disematkan untuk menghadirkan kinerja dan performa tinggi pada kamera ini.

Canon EOS M5 akan dibanderol mulai dari harga Rp14.200.000 untuk Body Only. Sementara paket dengan lensa EF-M 15-45mm dibanderol dengan harga Rp 15.700.000 dan paket dengan lensa EF-M 18-150mm di harga Rp 19.900.000.

Fitur dan Teknologi Terbaru

Canon EOS M5 dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.2 Megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan cemerlang. Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang digunakan di jajaran kamera DSLR Canon kelas atas, turut dihadirkan di seri kamera mirrorless EOS M5 ini sehingga sistem fokus kamera bekerja cepat dan akurat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam generasi EOS M dihadirkan teknologi predictive AF yang bekerja mengejar fokus dengan cepat dan presisi terhadap subjek yang sedang bergerak. Teknologi ini tidak hanya membidik fokus gerakan dari sisi kanan-kiri, atas-bawah, namun juga mengejar fokus pada subjek yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera.

Teknologi predictive AF ini menganalisa gerakan dan kecepatan subjek, lalu secara otomatis mengatur titik fokus tepat untuk memotret subjek tersebut pada saat kamera menjepret. Canon EOS M5 mengusung kecepatan pemotretan beruntun secara kontinu hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau hingga 9fps pada posisi fokus terkunci. Alhasil, semua momen tak terkecuali subjek yang bergerak cepat pun dapat diabadikan dengan tajam dan jelas.

Hadirnya Canon EOS M5 semakin melengkapi jajaran kamera mirrorless Canon. Beragam fitur dan teknologi canggih di kamera ini menjawab kebutuhan para pecinta fotografi yang menginginkan kualitas dan performa prima dari sebuah kamera mirrorless,” ujar Sintra Wong – Division Manager, Canon Image Communication Product Div., PT Datascrip.

BACA JUGA: Canon PIXMA TS8070, Printer Trendi Bagi Para Pecandu Foto
Prosesor DIGIC 7

 Prosesor DIGIC 7 menjadi penggerak utama kamera ini. Ketika memotret dengan bukaan kecil, prosesor DIGIC 7 menghadirkan tingkat ketajaman yang tinggi pada foto serta mengoptimalkan pengaturan tingkat kecerahan dan ketajaman pada gambar. Berkat kemampuan koreksi difraksi sinar, detail gambar tetap terjaga terutama pada saat memotret di lingkungan yang sangat terang.

Selain itu, kamera Canon EOS M5 sangat memudahkan pengguna melakukan pemotretan kreatif dengan teknik panning. Subjek bidikan yang bergerak cepat, seperti mobil, kereta dan sebagainya dapat direkam dengan optimal karena performa kamera yang tinggi.

Viewfinder Elektronik Beresolusi Tinggi

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Canon EOS M5 dilengkapi dengan jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) yang memiliki resolusi tinggi, 2,36 juta titik berteknologi OLED. Hadirnya viewfinder elektronik berteknologi tinggi ini menghadirkan pengalaman yang sama seperti saat menggunakan viewfinder di DSLR dan memberikan komposisi gambar yang mendekati warna aslinya dengan kejernihan tinggi.

Di bagian belakang kamera terdapat LCD layar sentuh beresolusi tinggi berukuran 3,2 inci yang dapat ditekuk hingga 85 derajat ke atas maupun 180 derajat ke bawah untuk memberi kebebasan pengguna menghasilkan foto yang lebih variatif dan kreatif. Mengambil foto selfie atau wefie dengan kamera ini pun tak menjadi masalah.

Ketika sedang memotret maupun merekam video melalui EVF, pengguna dapat memanfaatkan fungsi Touch & Drag AF untuk memindahkan area yang mau difokus melalui sentuhan dan gerakan jari di layar LCD. Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan atau dimatikan lewat tombol khusus di bodi kamera.

Melengkapi fungsi EVF, terdapat tombol empat fungsi yang mudah diakses pada saat menggunakan EVF, yaitu pengaturan  mode pemotretan, kompensasi eksposur, bukaan lensa/aperture atau kecepatan rana/shutter speed, dan tombol pintas. Tombol pintas dapat digunakan untuk beberapa fungsi seperti untuk mengatur white balance, ISO Speed, dan mode AF.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.