Butuh Koneksi Internet Untuk Bisa Memainkan Super Mario Run

155

GadgetPlus.ID — “Anda membutuhkan koneksi Internet untuk bisa memainkan Super Mario Run,” ungkap pembuatnya, Shigeru Miyamoto. Game yang ditujukan untuk platform mobile ini rencananya akan dirilis pada 15 Desember mendatang.

Berbicara kepada Mashable, Miyamoto mengatakan bahwa keputusan ini dibuat untuk menghindari pembajakan game. “Bagi kami, peranti lunak merupakan aset yang paling penting,” ia menambahkan. “Dan juga untuk konsumen yang membeli game, kami ingin memastikan bahwa peranti lunak yang ditawarkan aman, serta mereka bisa memainkannya di lingkungan yang stabil.”

Ketika Mashable bertanya apakah ini terkait dengan risiko pembajakan? Miyamoto menjawab, “Betul. Berbeda dari perangkat-perangkat game kami, Super Mario Run dirilis di banyak negara. Kami merilisnya di 150 negara dan masing-masing memiliki lingkungan jaringan yang berbeda-beda. Jadi penting bagi kami untuk bisa menjamin keamanannya untuk semua pengguna.”

“Sebenarnya, unsur keamanan adalah salah satu alasan mengapa kami memutuskan untuk bermitra dengan iPhone dan iOS sebagai permulaan,” ujar Miyamoto. “Kami ingin memanfaatkan koneksi jaringan untuk memastikan semua mode bisa berfungsi bersama-sama.”




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.